Tips Mempertahankan Hubungan/Pacaran Jarak Jauh

Tips Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh
Berpacaran jarak jaruh atau yang biasa dikenal dengan istilah LDR (long distance relationship) bukanlah perkara muda. Banyak hal yang dapat menjadi pemicu keretakan sebuah hubungan seiring dengan berjalannya waktu. Ketulusan hati untuk tetap saling menjaga dan mencintai faktanya masih tidak cukup untuk mempertahankan hubungan yang dijalani secara berjauhan.

Tidak ada yang menafikan, bahwa cinta adalah anugerah terindah dan keinginan untuk tetap memilikinya betapa besar ketika seseorang merasa telah menemukan cintanya. Namun, orang bijak berkata, cinta itu sangat rapuh dan kita tidak selalu bisa menjaganya. Dibutuhkan lebih dari sekedar kuatnya perasaan mencintai untuk bisa mempertahankan hubungan Anda dengannya.

Berikut beberapa tips atau kiat untuk menjaga hubungan jarak jauh agar tetap berlanjut hingga ke jenjang yang Anda espektasikan sebelumnya (pernikahan).

Kenali siapa Anda dan pasangan Anda
Ini adalah bekal yang paling penting untuk mengukur seberapa besar potensi Anda dapat menjalani hubungan LDR. Beberapa pertanyaan mendasar yang harus Anda jawab, antara lain, apakah Anda benar-benar mencintainya, apakah pasangan Anda juga mencintai Anda, apakah Anda dan pasangan Anda merupakan tipikal orang yang komit, dll.

Catatan: 
Jangan pernah menaruh harapan terhadap seseorang (pacar Anda) yang terbiasa mengingkari perkataannya, itu adalah bukti nyata bahwa dia tidak bisa Anda harapkan, dan nantinya hanya akan melukai Anda. 

Bangun rasa kepercayaan antara satu sama lain
Anda tidak mungkin bisa bertahan dengan menjalani pacaran jarak jaruh tanpa didasari rasa saling percaya yang cukup.  Bersikaplah saling percaya, dan jangan memperlihatkan sikap yang kesannya menaruh rasa curiga terhadap pasangan Anda, apalagi menuduhnya melakukan perselingkuhan tanpa didasari bukti yang jelas.

Intens melakukan komunikasi 
Karena jarak yang jauh, maka idealnya Anda harus sesering mungkin berkomunikasi dengan pasangan Anda untuk memperlihatkan komitmen Anda atas hubungan yang kalian bangun. Jangan memperlihatkan indikasi dimana Anda bersikap kurang mempedulikan dia.

Jalani hubungan seolah kalian berdekatan
Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membahagiakan pasangan Anda. Buatlah pasangan Anda merasa hangat dan serasa tidak sedang berjauhan dengan Anda. Sebagai seorang kekasih, pastinya Anda paham bagaimana cara membuat kekasih Anda merasa semakin dekat dengan Anda, meskipun disisi lain kalian sedang terbentang jarak.

Related posts:

No response yet for "Tips Mempertahankan Hubungan/Pacaran Jarak Jauh"

Post a Comment