Tips Menyiasati Agar Rambut Keriting Tidak Mengembang

Tips Menyiasati Agar Rambut Keriting Tidak Mengembang
Rambut merupakan mahkota yang dibanggakan oleh kaum hawa, tidak heran jika wanita bisa menghabiskan puluhan ribu bahkan jutaan demi mendapatkan rambut yang sempurna seperti para selebriti. Beberapa jenis rambut antara lain rambut lurus, rambut ikal dan rambut keriting. Dari beberapa jenis rambut tersebut yang paling menyebalkan bagi para wanita adalah memiliki rambut keriting yang mengembang. Selain perawatannya yang cukup sulit, jenis rambut ini jika ditangani secara tidak benar akan memperburuk penampilan para wanita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan antara lain:

1. Hindari keramas setiap hari
Keramas setiap hari akan membuat rambut akan semakin mengembang sehingga semakin sulit penataannya. Gunakan juga conditioner rambut saat keramas agar rambut mudah diatur dan tidak kusut.

2. Sisir bergigi lebar
Untuk rambut keriting mengembang, disarankan memilih sisir dengan bergigi lebar. Hal ini dikarenakan sisir dapat berpengaruh terhadap produksi sebum pada rambut.

3. Gunakan Anti-frizz 
Produk anti-frizz yang ditawarkan biasanya berbentuk gel, cair dan krim. Produk anti-frizz ini biasanya dilengkapi dengan serum sebagai pelindung rambut. Produk ini digunakan sebelum rambut ditata, tujuannya untuk memudahkan penataan rambut.

4. Jangan menggunakan hair dryer
Hair dryer akan membuat rambut keriting semakin kering dan kusut. Jika anda ingin mengeringkan rambut, disarankan untuk menggunakan handuk ketika mengeringkannya. Jika anda terburu-buru dan rambut keriting anda belum kering, dapat menggunakan hair dryer sampai rambut setengah kering.

5. Masker rambut
Lakukan perawatan rambut setidaknya 1 kali dalam seminggu dengan menggunakan masker rambut. Hal ini berguna untuk melindungi folikel rambut, mencegah rambut semakin kering dan mengembang.

6. Ikat rambut
Jika anda tidak memiliki banyak waktu, maka cara yang paling mudah adalah mengepang atau mengikat rambut. Yang perlu anda perhatikan adalah memilih karet yang nyaman dan tidak mengikat rambut lebih dari 8 jam agar rambut tidak semakin rusak.

Related posts:

No response yet for "Tips Menyiasati Agar Rambut Keriting Tidak Mengembang"

Post a Comment