Tips Merawat Layar Touch Screen Pada HP

Tips Merawat Layar Touch Screen Pada HP
Handphone dengan fitur layar sentuh atau touch screen sudah banyak ditawarkan oleh berbagai macam merk handphone di Indonesia. Namun perawatan layar touch screen handphone sangat berbeda dengan handphone yang hanya menggunakan qwerty keyboard.

Layar touch screen memiliki resiko kerusakan lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Namun kita dapat meminimalkan kerusakannya dengan melakukan perawatan yang benar. Yang perlu diperhatikan antara lain adalah:

1. Menjauhkannya dari benda yang mengandung magnet seperti televisi atau tas yang ada magnetnya. Magnet dapat merusak kinerja handphone.

2. Memasang screenguard atau screen protector. Dengan memasang screen protector, layar akan terhindar dari goresan atau terpapar sinar matahari secara langsung. Hal ini juga mampu membuat layar touch screen lebih awet.

3. Jika tangan anda kotor atau berkeringat sebaiknya jangan menyentuh layar, hal ini karena dapat menjadi penghantar listrik.

4. Jangan menyimpan di kantong celana yang dapat mengakibatkan layar tergores dan layar tertekan sehingga dapat merusak layar dalam jangka panjang.

5. Hindari layar dari kuku ketika menyentuh layar, agar tidak menimbulkan goresan pada layar.

6. Hindari penggunaan hair dryer ketika handphone dalam keadaan basah. Panasnya hair dryer dapat merusak material pada layar.

7. Gunakan smartphone case untuk melindungi layar  agar tidak mudah rusak.

8. Jangan meletakkan handphone diantara kunci motor, kunci rumah atau yang lainnya agar layar tidak tergores.

9. Menjauhkan dari benda yang memiliki suhu yang tinggi seperti  microwave.

10. Jauhkan layar dari paparan sinar matahari secara langsung karena akan mempengaruhi kualitas LCD.

11. Ketika layar kotor bersihkan dengan menggunakan lap berbahan mikro fiber untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada layar.

Related posts:

No response yet for "Tips Merawat Layar Touch Screen Pada HP"

Post a Comment