Tuduhan Tim Prabowo-Hatta Dimentahkan KPU

Gugatan Prabowo-Hatta terhadap KPU
Tim Prabowo-Hatta masih mengupayakan hak-hak konstitusionalnya terkait proses penyelenggaraan pemilihan presiden 2014 yang dinilainya sarat dengan berbagai praktek penyelewengan. Tim Prabowo-Hatta mengklaim, mereka menemukan sejumlah kejadian janggal dan melanggar perundang-undangan berkaitan dengan proses pilpres yang harusnya berjalan secara demokratis.

Menanggapi tudingan pihak Prabowo-Hatta yang mempermasalahkan hasil pilpres 2014, KPU menyatakan sudah memberikan klarifikasi yang disertai dengan bukti-bukti menguatkan. KPU sudah menyiapkan bukti-bukti kuat berupa sejumlah dokumen yang terdiri dari peraturan-peraturan dan notulensi.

KPU juga telah menyiapkan saksi yang akan mematahkan gugatan yang dilayangkan oleh tim Prabowo-Hatta. Namun demikian, kubu Prabowo-Hatta masih konsisten dengan sikap mereka, dan mereka tetap mempermasalahkan proses pemilihan umum presiden 2014 yang dinilainya tidak demokratis.

Pasangan Prabowo-Hatta pada pemilu presiden yang diselenggarakan pada 9 Juli lalu kalah dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dengan marjin 6 persen. Kubu Prabowo-Hatta enggan menerima hasil pemilu presiden 2014, karena mereka menilia proses pemilihan umum presiden kali ini tidak berjalan secara transparan.

Related posts:

No response yet for "Tuduhan Tim Prabowo-Hatta Dimentahkan KPU"

Post a Comment