Cara Cari File / Dokumen di Google Secara Cepat

Cara Cari File / Dokumen di Google Secara Cepat
Google adalah mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan pada masa sekarang. Meskipun banyak situs mesin pencari lainnya, namun Google Search tetap menjadi pilihan sebagian besar pengguna internet dari berbagai negara, termasuk pengguna di Indonesia.

Dengan menggunakan kotak pencarian Google, pengguna dapat menemukan berbagai informasi penting dan juga file atau dokumen dalam berbagai format. Mulai file berjenis doc (word), pdf, ppt (power point), xls (excel), dll.

Tahukah Anda bahwa proses pencarian file atau dokumen di internet menggunakan mesin pencari Google sebenarnya bisa dipercepat lagi menggunakan sebuah query pencarian cepat. Untuk Anda yang belum pernah menggunakan metode ini, silakan simak cara cepat mencari file di Google berikut ini.

Ketik judul file diikuti jenis file - misalkan Anda ingin mencari file berjudul referensi artikel pendidikan dalam format doc. query yang harus Anda ketikkan di mesin pencari Google adalah sebagai berikut:

referensi artikel pendidikan filetype:doc atau filetype:referensi artikel pendidikan

Atau Anda ingin mencari file dalam format 3gp dengan judul panduan cara pasang LCD hp, maka query yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

panduan cara pasang LCD HP filetype:3gp atau dibalik menjadi filetype:3gp panduan cara pasang LCD hp

Catatan:
Kata kunci pencarian sama semua, yang penting adalah memasukkan tipe file atau file type yang diikuti dengan ekstensi dari tipe file tersebut (doc, xls, ppt, pdf, dsb).

Related posts:

No response yet for "Cara Cari File / Dokumen di Google Secara Cepat"

Post a Comment