Cara Hapus Program/Aplikasi di Komputer

Komputer memungkinkan penggunanya untuk menginstal berbagai program/aplikasi yang diinginkan oleh si user. Windows sendiri merupakan sistem operasi (OS) komputer dengan jumlah pemakai paling banyak. Bukan hanya di Amerika, tapi diberbagai negara. Windows digunakan oleh ratusan juta komputer diseluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Selain Microsoft Windows, sebenarnya masih banyak OS komputer lainnya, seperti Linux, dan Mac. Linux dan Mac adalah sistem operasi komputer terpopuler selain Windows. Berbeda dengan Mac dan Windows yang merupakan OS komersil, Linux merupakan OS komputer open source dimana pengguna komputer dapat menggunakan OS ini tanpa biaya.

Bagi pengguna komputer, ada kalanya kita ingin menghapus atau uninstall salah satu program dari komputer lantaran berbagai alasan, misalkan karena program tersebut corrupt atau karena sudah tidak membutuhkan lagi program tersebut. Disini Anda sebagai user punya otoritas untuk menghilangkan program yang tidak Anda butuhkan lagi.

Berikut cara mudah uninstall program di komputer berbasis Windows bagi Anda yang masih awam dengan operasional basic komputer.

Note: panduan ini untuk Windows 7, namun tidak terdapat perbedaan signifikan antara Windows 7 dengan sejumlah versi Windows lainnya.

  • Klik “Start” pada layar desktop komputer, kemudian pilih menu “Default Programs”.
  • Selanjutnya, pilih “Programs and Features”.
  • Arahkan kursor mouse ke program yang ingin Anda uninstall/hapus, kemudian klik “Uninstall”.
    Cara Hapus Aplikasi di Komputer
  • Akan muncul jendela konformasi penghapusan program, silakan klik tombol “Yes”.
  • Tunggu proses uninstall sampai selesai.

Demikian, semoga bermanfaat.

Baca juga: Tips agar komputer awet, penyebab jam komputer berubah sendiri, cara mengatasi laptop loading lambat

Related posts:

No response yet for "Cara Hapus Program/Aplikasi di Komputer"

Post a Comment