Cerpen Cinta (Lanjutan Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu)

Cerpen kisah percintaan berikut ini adalah lanjutan dari cerpen kisah cinta "Masih ada cinta setelah 16 tahun berlalu" bagian pertama.

Setelah sekian lama mengembara ditanah orang, Lukman akhirnya kembali ke kampung halamannya. Lukman pun akhirnya ketemu dengan Irma, namun hanya sebatas ketemu dijalan yang tidak mereka rencanakan. Lukman berusaha bersikap biasa seolah tidak ada cerita di masa lalu. Namun, Irma terlihat seperti "muak" saat berjumpa Lukman.

Timbul tanda tanya dihati Lukman, "apakah Irma memang sangat membencinya?". Lukman merasa bahwa mantan kekasihnya itu sudah menjadi orang lain. Dia beranggapan bahwa Irma yang sekarang adalah Irma yang sudah tidak sudi melihat wajahnya, meskipun hanya ketemu secara kebetulan.

Namun, ternyata apa yang dipikirkan Lukman itu salah. Ternyata Irma masih teguh dengan hatinya. Irma masih sangat mencintainya.

Pada suatu kesempatan mereka berdua ketemu. Namun pertemuan mereka kali ini tidak seperti biasa yang hanya sebatas ketemu dijalan. Karena saling menghadiri sebuah acara, keduanya bertemu dan keduanya pun saling sapa-menyapa. Kaget dan bahagia tertanam di hati Lukman ketika menyadari bahwa Irma memang tidak membencinya sama sekali.

Keesokan harinya, Irma menelpon Lukman. Entah Irma mendapatkan nomor hp Lukman darimana. Yang jelas pada saat itu hanya rasa kaget dan kebahagiaan yang menghinggapi Lukman. Setelah 16 tahun berlalu akhirnya dia berkesempatan untuk berbicara panjang-lebar lewat telpon dengan orang yang dulu sempat membuatnya hilang semangat itu.

Keduanya kemudian tetap saling berkomunikasi. Namun, Lukman sadar diri bahwa Irma yang sekarang bukanlah Irma yang 16 tahun silam. Irma yang sekarang adalah Irma yang berstatus suami orang. Sebesar apapun perasaannya terhadap Irma, dan seindah apapun kenangan yang diukirnya bersama Irma, dia tetap berusaha membuka mata bahwa Irma adalah istri orang.

Perasaan Lukman dan Irma masih seutuh 16 tahun silam. Namun, mereka tetap tidak bisa dipersatukan karena baik Lukman maupun Irma masing-masing sudah memiliki pasangan hidup.

Related posts:

No response yet for "Cerpen Cinta (Lanjutan Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu)"

Post a Comment