Format Baru Piala Eropah 2016

Format Baru Piala Eropah 2016
Ada yang baru dengan penyelenggaraan piala Eropah ditahun 2016 mendatang. Untuk yang pertama kali dalam sejarah penyelenggaraan even sepekabola paling bergengsi se-Eropah ini akan diikuti oleh 24 tim.

Piala Eropah 2016 sendiri akan digelar di Prancis. Negara tempat kelahiran leganda hidup Prancis, Zinedine Zidane ini untuk yang ketiga kalinya menjadi tuan rumah piala Eropah. Piala Eropah 2016 merupakan Piala Eropah edisi ke-15.

Dengan adanya penambahan jumlah negara peserta, maka hal ini akan berpengaruh pada format turnamen. Selama ini babak fase grup berisi empat grup yang masing-masing grup menempatkan empat tim, maka di Prancis nanti formatnya menjadi enam grup dan diisi oleh empat tim.

Selain para juara grup dan runner up yang berjumlah 12 akan lolos juga ke fase knock out empat tim sebagai penghuni posisi tiga terbaik.

Akan ada tiga fase babak knock out sebelum memasuki final yaitu 16 besar, 8 besar dan 4 besar. Sebelum ini babak knock out hanya terdapat dua fase untuk kemudian baru masuk final.

Piala Eropah adalah salah satu even sepakbola paling prestisius selain Piala Dunia. Perubahan format piala Eropah 2016 sepertinya tidak akan mempengaruhi daya tarik kompetisi antar skuad di benua Biru ini.

Related posts:

No response yet for "Format Baru Piala Eropah 2016"

Post a Comment