Ini Empat Ular Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemui

Ular merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki bentuk tubuh memanjang serta tidak berkaki. Ular memiliki sisik sehingga binatang ini masuk dalam kategori reptil squamata (bersisik).

Saat ini memang sudah sulit untuk menemukan ular berukuran sangat besar, tapi tahukah Anda ular-ular apa sja yang ukurannya sangat besar? berikut empat ular terbesar di dunia yang pernah ditemukan.

1. Ular Python Guihua di Sumatera

Ular Python Guihua di Sumatera

Ular Python yang satu ini memiliki tubuh sangat besar. Karena ukurannya yang sangat besar iamampu menelan manusia hanya dalam hitungan detik. Ular ini memiliki panjang 14.86 meter dan berat sekitar 447 kg.

2. Ular Boa Cina

Ular Boa Cina

Ular Boa Cina yang satu ini memiliki panjang sekitar 16 meter. Seperti namanya, ia di temukan di China. Ular ini sempat menghebohkan warga China lantaran memiliki ukuran yang sangat besar. Ular ini ditemukan oleh para pekerja yang pada saat itu akan membangun sebuah jalan.

3. Ular Raksasa Asia

Ular Raksasa Asia

Ular ini ditemukan di Kalimantan. Oleh warga setempat, ular ini juga dikenal dengan sebutan Nabau. Ular raksasa ini memiliki panjang sekitar 30 meter. Ular itu ditemukan di sungai Baleh, Kalimantan.

4. Anaconda Hijau

Anaconda Hijau

Ular ini termasuk salah satu jenis ular yang tidak memiliki bisa, namun dengan panjang hingga 11 meter tentunya akan sangat menakutkan jika Anda melihatnya secara langsung. Dengan panjang tubuh yaang mencapai 11 meter ular ini dapat memangsa binatang-binatang besar lain dengan sangat mudah.

Related posts:

No response yet for "Ini Empat Ular Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemui"

Post a Comment