Internet Semakin Lemot, Kenapa?

Koneksi internet yang lambat dipicu oleh berbagai keadaan. Media internet adalah tempat untuk menggali informasi yang bisa tersaji secara cepat dan mudah, apa mau dikata jika koneksi internet tiba-tiba terasa begitu lambat? Merasa sangat tidak nyaman dan terganggu tentunya. Mau tidak mau harus diakui bahwa tingkat keceptan internet Indonesia memang salah satu yang paling lambat dari sekian jaringan internet di seluruh dunia.

Kalau Korea Selatan mampu menjadi yang tercepat, sangat berbeda kondisinya dengan Republik Indonesia. Koneksi lambat, tapi biaya masih kurang bersahabat. Jika yang menggunakan paket internet non regular saja juga mengalami koneksi yang lemot, apalagi bagi mereka yang menggunakan paket regular, seperti saya. Semakin banyak aktifitas diruang maya, maka semakin lemas dibuatnya. Slow and slower!

Koneksi Internet di Indonesia yang memiliki jumlah pengguna Internet sangat banyak memang masih sangat jauh dari ekspektasi. Apa sajakah sebenarnya yang menyebabkan lambatnya koneksi jaringan internet? Berikut beberapa kondisi yang menjadikan koneksi internet kian lemot:

  • Signal lemah
  • Jaringan tidak stabil
  • Terlalu banyak pengguna
  • Cuaca tidak mendukung (angin kencang, kabut, mendung, dst)
  • Limit bandwidth, dst.

Singal yang lemah sering kali menjadi pemicu lambatnya koneksi internet. Apabila anda menggunakan modem USB permasalahan sejenis ini sangat sering sekali menerpa anda. Solusinya sudah pasti harus menempatkan perangkat modem pada letak yang lebih tepat sehingga radiasi signal yang diperoleh menjadi lebih baik.   

Related posts:

No response yet for "Internet Semakin Lemot, Kenapa?"

Post a Comment