Kata-kata Bijak Berdasarkan Logika Hidup

Jika kita mau sedikit melunak serta meraba diri, sebenarnya tidak sedikit dari kita yang mungkin masih belum memahami apa itu hidup dan bagaimana menjalani sebuah kehidupan. Ketidaktahuan inilah yang sebenarnya menjadikan kita masuk dalam jurang kegagalan dan tidak lagi memiliki sisa kesempatan untuk menggapai sebuah keberhasilan dalam hidup yang kita jalani. "Jika kamu ingin jadi orang berhasil, maka terlebih dahulu kamu harus mengerti makna hidup dan mau terus belajar berbenah agat bisa menjadi lebih baik yang akan berujung pada sebuah keberhasilan".

Sebagian besar kegagalan manusia jika dipresentasi dalam konteks logis lebih dikarenakan ketidakmampuannya untuk membijakkan diri. Membijakkan diri artinya mampu menjadi pribadi yang peka terhadap keadaan. Mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. "Terlepas dari kuasa Tuhan, segala sesuatu itu dimulai dari diri kita sendiri, jika kita meginginkan yang lebih baik maka kita harus melakukan banyak hal terbaik.

Realita hidup itu mengajarkan kita untuk belajar dari kesalahan. Sebuah kesalahan yang kita lakukan pada saat ini harus kita hindari untuk terjadi lagi dihari-hari mendatang. Begitulah proses menata diri menjadi lebih baik yang sesungguhnya. "Apabila kita enggan berbenah diri dan selalu menumpuk kesalahan demi kesalahan, maka kita hanya akan menjadi manusia yang selamanya hidup dilembah kehinaan".

Dalam hidup setiap manusia memang punya banyak angan. Tak peduli siapa kamu dan siapa saya, dihati kita pasti tertanam berbagai keinginan dan harapan. Sesulit apapun itu, hal tersebut adalah sebuah hal yang wajar dan manusiawi. Kita memang tidak dapat memiliki semua yang kita impikan, namun selalu ada yang lebih pantas jika kita mau berusaha secara maksimal. "Jika kita hanya membesar-besarkan mimpi, dan tidak ada upaya yang sebanding maka selamanya kita hanya akan menjadi seorang pemimpi".

Demikian kata-kata bijak yang dapat saya share pada kesempatan berbagi artikel kata-kata mutiara dikesempatan ini, semoga berguna dan dapat memberikan sebuah ilham berarti bagi sahabat pembaca.

Related posts:

No response yet for "Kata-kata Bijak Berdasarkan Logika Hidup"

Post a Comment