Memberi Password Dokumen Word

Document berekstensi word merupakan salah satu jenis file/dokumen yang sering kita buat dalam keseharian kita. Ketika jari kita berada diatas keyboard tidak jarang kita akan menyisakan banyak waktu untuk berinteraksi dengan Microsoft Word, entah itu membuat surat, menyusun makalah, membuat artikel, atau pun atas keperluan-keperluan lainnya.

Cara memberi password Word

Setiap dokumen word yang kita buat melalui Microsoft Word dapat kita proteksi dengan cara memasukkan sebuah password. Jika pada posting sebelumnya sudah dibahas mengenahi cara membuat password Windows, kali ini kita akan berbagi cara bagaimana melindungi dokumen word dengan cara menyisipkan password.

Cara Memberikan Kata Sandi Untuk Dokumen Word
  • Pada jendela editor word Klik Save
  • Pada jendela penyimpanan klik Tools
  • Pilih General Options, selanjutnya akan keluar kolom pengisian password.
  • Isikan password anda
  • Klik OK
Memberikan kata sandi terhadap dokumen word cukup penting guna dapat melindungi dokumen tersebut dari hal-hal yang tidak diinginkan. Proteksi dokumen menjadi cukup penting apabila komputer yang anda gunakan juga dipakai oleh user lain. Dengan sengaja atau tidak sengaja kemungkinan dokumen anda akan dibaca oleh user lain mengingat masing-masing menggunakan komputer yang sama. 

Related posts:

No response yet for "Memberi Password Dokumen Word"

Post a Comment