Parpol Mana Jadi Pilihan Ahok Usai Keluar Dari Gerindra?

Parpol Mana Jadi Pilihan Ahok Usai Keluar Dari Gerindra?
Wakil gubernur DKI Jakarta, Ahok sudah bulat membuat keputusan untuk mengundurkan diri dari partai Gerindra. Faktor tidak sejalan dengan putusan partai terkait RUU Pilkada menjadi alasan pemilik nama asli Basuki Tjahaja Purnama ini untuk meninggalkan Gerindra. Lalu kemana Ahok akan berlabuh?

Sejauh ini belum ada sinyal kuat terkait parpol mana yang akan dipilih Ahok. Namun, dengan prestasi dan popularitas yang ada pada Ahok sepertinya dia tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ruangan baru di dunia politik.

Joko Widodo yang merupakan presiden RI terpilih periode 2014-2019 bersikap terbuka kepada bawahannya itu. Kalau Ahok mau masuk ke PDIP, silakan, ucap mantan walikota Solo itu.

Jika dilihat dari sisi kekompakan Ahok dan Jokowi selama memimpin DKI memang tidak menutup kemungkinan Ahok akan merapat ke PDIP. Partai berlambang banteng ini juga sejalan dengan Ahok berkaitan dengan RUU Pilkada. PDIP menolak pemilihan kepala daerah ditentukan oleh DPRD.

Related posts:

1 Responses for "Parpol Mana Jadi Pilihan Ahok Usai Keluar Dari Gerindra?"

  1. pak ahok sudah mengatakan menyatakan diri untuk tidak terlibat/menjadi kader dipartai lain. kita lihat saja apakah beliau akan memegang teguh apa yang sudah ia ucapkan

    ReplyDelete