Pengunduran Diri Ahok Dinilai Sebagai Bentuk Komitmen Kepada Rakyat

Pengunduran Diri Ahok Dinilai Sebagai Bentuk Komitmen Untuk Rakyat
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan tegas memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai Gerindra lantran ia tidak sependapat dengan putusan partai yang menginginkan agar kepala daerah ditentukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ahok menilai, pemilihan kepala daerah yang mekanismenya di ditentukan oleh DPR akan mencederai nilai demokrasi di Indonesia yang sudah terbangun. Pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat adalah sebuah hal demokratis, dan tidak perlu lagi dirubah, demikian menurut Ahok.

Sebagian kalangan menilai, pengunduran diri Ahok dari Gerindra adalah sebuah bentuk komitmen bahwa dia memang benar-benar ingin bekerja secara transparan dan tulus untuk rakyat. Bagi Ahok, pemilihan kepala daerah yang ditentukan oleh DPR akan mengakibatkan terjadinya praktik-praktik penyimpangan.

Selama menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, Ahok dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat tegas, dan gencar memerangi korupsi. Bahkan, pria dari keturunan suku Cina ini sempat membuat statement jika nyawanya sudah ia wakafkan untuk memberantas segala bentuk praktik korupsi dan penyimpangan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Related posts:

No response yet for "Pengunduran Diri Ahok Dinilai Sebagai Bentuk Komitmen Kepada Rakyat"

Post a Comment