Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lebih Lama

Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lebih Lama
Android adalah platform smartphone dengan jumlah pengguna paling banyak. Popularitas Android semakin hari memang semakin tak tertandingi oleh platform-platform lain. Bagi pengguna Android yang merasa baterai hp cepat habis, kali ini exnim.com akan berbagi beberapa kiat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baik hp Android maupun non-Android selagi ponsel tersebut menyandang status smartphone, maka daya konsumsi baterai pasti akan lebih besar apabila dikomparasi dengan jenis ponsel biasa (featured phone). Namun kita masih bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan berbagai cara. Berikut tips agar baterai hp Android bisa tahan lebih lama.

1. Pastikan hp tidak dalam masalah

Volume daya konsumsi baterai ponsel ditentukan oleh kesehatan ponsel. Apabila ponsel Anda bermasalah, misalkan terdapat permasalahan pada sektor software hal ini dapat menyedot penggunaan baterai secara tidak wajar.

2. Mengaktifkan banyak aplikasi

Minimalkan penggunaan aplikasi yang tidak penting. Semakin banyak aplikasi aktif dalam waktu yang bersamaan, maka batarai semakin boros.

3. Hindari membuka laman web (internet) berukuran teralalu besar

Jika dirasa tidak terlalu penting, maka sebaiknya Anda menghindari membuka halaman web yang berukuran sangat besar. Baterai ponsel akan tersedot dengan sangat cepat apabila digunakan untuk membuka laman web yang berukuran cukup besar.

4. Turunkan tingkat kecerahan layar

Setting tampilan/display layar menjadi agak kegelapan. Hal ini dapat menghemat baterai secara signifikan. Ingat, display yang terlalu terang akan menyebabkan hp boros baterai, terlebih lagi jika ukuran layar hp Anda cukup besar.

5. Non-aktifkan fitur GPS

Ketika tidak sedang dibutuhkan, sebaiknya fitur GPS dimatikan. Mematikan fitur GPS dapat mengurangi konsumsi baterai. Alokasi daya untuk pengaktifan fitur GPS cukup besar, jadi sebaiknya Anda matikan apabila tidak sedang digunakan.

6. Matikan semua koneksi yang tidak perlu

Smartphone dilengkapi dengan berbagai konektifitas, mulai Bluetooth, Wi-fi, dll. Apabila tidak sedang digunakan pastikan Anda menon-aktifkan semua koneksi agar baterai hp tidak terbuang percuma.

Related posts:

No response yet for "Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lebih Lama"

Post a Comment