Tips Internet Lebih Cepat Dari Ponsel

Mempercepat koneksi internet
Tingkat kecepatan koneksi internet berbeda-beda. Jenis koneksi dan type koneksi akan membedakan ukuran kecepatan yang dihasilkan. Jenis koneksi internet sendiri ada banyak, mulai GPRS dengan kecepatan yang relative rendah, disusul dengan type-type koneksi yang memiliki speed jauh diatasnya (HSDPA). Para netter pengguna ponsel bisanya lebih dominan menggunakan jaringan GPRS untuk akses internet. Selain itu, pengguna ponsel juga dapat menggunakan jaringan 3G atau Wi-fi, tergantung fitur jaringan yang tersedia dalam posnel. Jika anda menggunakan smartphone seperti Blackberry atau Android sebaginan sudah dilengkapi dengan menu Wi-fi (Wireless Fidelity) yang dapat menjadikan koneksi internet jauh lebih cepat.

Posting ini kita akan berbagi tips untuk ponsel Blackberry dengan menggunakan type koneksi  internet regular (bukan Wif-fi). Bagaimana cara internetan lebih cepat menggunakan smartphone Blackberry? Untuk mempercepat browsing internet menggunakan ponsel Blackberry yang perlu anda lakukan adalah dengan mengubah parameter setting internet ponsel keluaran RIM ini. Berikut caranya:
  • Buka menu internet pada ponsel BB anda
  • Pilih menu Browser, kemudian tekan tombol OK
  • Silahkan highlight, lalu tekan Options, terus tekan OK.
  • Silahkan pilih Browser configurations
  • Silahkan hilangkan centang (checkbox) pada opsi Javascript.
  • Save.
Akses internet tidak selalu membutuhkan support Javascript, jadi anda bisa menghilangkannya guna dapat membantu kinerja ponsel bisa lebih cepat dalam memproses data. Dihilangkannya fitur Javascript pada ponsel akan meningkatkan speed yang jauh lebih bagus. Jika anda kemudian ingin membuka laman web yang mengharuskan anda untuk mengaktifkan fitur Javascript, anda tinggal membuka settingan seperti diatas lalu aktifkan kembali.

Metode peningkatan speed internet diatas juga dapat anda terapkan pada type ponsel lainnya. Anda hanya perlu mencari dimana letak setting Javascript internet pada ponsel non BB yang anda gunakan. 

Related posts:

No response yet for "Tips Internet Lebih Cepat Dari Ponsel"

Post a Comment