Tips Memilih Shampo Yang Tepat UntuK Rambut Tetap Sehat

Tips Memilih Shampo Yang Tepat UntuK Rambut Tetap Sehat
Memilih shampo sangat krusial. Guna menghindari rambut menjadi bermasalah, seperti mudah rontok, memilih shampo yang benar-benar cocok untuk kesehatan rambut tentunya sangatlah penting.

Kesehatan rambut sangat dipengaruhi oleh jenis shampo yang Anda gunakan. Jika Anda salah dalam memilih shampo, maka secara otomatis kesehatan rambut Anda akan menjadi terganggu. Selain mudah rontok, bentuk rambut Anda juga bisa saja berubah menjadi kusam dan tidak terlihat segar.

Sebelumnya exnim.com sudah sempat berbagi tips berkaitan, yaitu tips merawat rambut agar tidak keriting, nah kali ini kita akan berbagi tips cara memilih shampo yang bagus untuk menjaga kesehatan rambut.

1. Bentuk rambut

Pertama, yang perlu dipertimbangkan adalah tekstur rambut. Apakah rambut Anda berbentuk lurus atau keriting? Apakah berbatang besar atau tipis? Apakah rambut Anda rapuh atau kuat?

Dari mengenali teksturnya Anda dapat menemukan shampo mana yang harus dipilih. Rambut keriting, tidak cocok menggunakan shampo berjenis volumizing, karena akan membuatnya kian mengembang. Rambut tipislah yang justru membutuhkan shampo volumizing karena akan terlihat lebih berisi.

Rambut berbatang besar sangat membutuhkan kelembaban yang tidak membuat minyak di dalamnya semakin bertambah banyak.

2. Masalah pada rambut

Cari tahu masalah rambut yang sedang Anda alami. Apakah rambut Anda rontok, rambut banyak berketombe, rambut bercabang, atau berminyak?

Jika sudah mengetahui masalah pada rambut Anda, maka Anda bisa memilih shampoo sesuai kategori masalah yang Anda alami. Anda cukup fokuskan pada jenis shampo yang sesuai dengan kriteria dan tidak usah melirik shampo lain lagi.

3. Gaya Rambut

Bentuk atau gaya rambut ikut menentukan tipe shampo yang harus digunakan. Untuk rambut bob style atau yang teksturnya lurus, pilihlah shampoo volumizing. Sementera untuk wavy hair, pilihlah jenis shampo yang memang dibuat khusus untuk merawat rambut keriting.

Demikian pula untuk tipe rambut berwarna, guna menjaga gaya dan warnanya, silakan pilih shampo yang dibuat khusus untuk rambut berwarna.

4. Beri perlindungan pada rambut Anda

Baik rambut berminyak, rambut kering atau rambut normal, semuanya tetap membutuhkan kondisioner, serum dan vitamin sebagai pelindung. Dalam hal ini sebagian besar shampo juga sudah dilengkapi dengan produk perlindungan lainnya.

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih Shampo Yang Tepat UntuK Rambut Tetap Sehat"

Post a Comment