Menghitung Biaya Traveling Ke Singapura

Menghitung Biaya Traveling Ke Singapura
Jika Anda punya keinginan untuk berlibur ke Singapore, pastinya tidak ada salahnya untuk mencoba menghitung berapa jumlah uang yang harus dipersiapkan. Singapura sendiri termasuk salah satu tujuan wisata favorit di Asia Tenggara. Singapura tidak pernah sepi dari para pelancong setiap tahunnya.

Menghitung biaya traveling cukup penting untuk memastikan budget uang yang Anda punya tidak kurang. Berlibur ke luar negeri idealnya harus punya dana cadangan untuk mengantisipasi pengeluaran yang tidak terduga, apalagi jika Anda sudah berada di luar negeri. Dan estimasi biaya untuk traveling ke Singapura dapat dirincikan sebagai berikut.

TEMPAT PENGINAPAN / HOTEL: 
Jika Anda ingin mengambil hotel per kamar, harga termurah berkisar Rp 500.000/kamar untuk satu malam. Budget tersebut bisa ditekan dengan memilih kamar yang ditempati oleh beberapa orang, biayanya sekitar Rp 150.000/malam.

Sebelum tiba di Singapura, sebaiknya Anda sudah booking hotel terlebih dahulu. Anda bisa booking hotel melalui situs-situs booking hotel online.

BIAYA KONSUMSI / MAKAN: 
Satu porsi makan di Singapura paling murah sekitar Rp 30.000 atau sekitar 3 Dollar Singapura.
Sementara untuk minuman, harga minuman berkisar 1 hingga 3 Dollar.

BIAYA TIKET PESAWAT: 
Rata-rata harga tiket pesawat promo ke Singapura paling murah untuk rute pulang pergi sekitar Rp 500.000 per orang (keberangkatan dari Jakarta).

Harga tiket pesawat reguler untuk tujuan Singapura untuk rute pulang pergi berkisar Rp 1.000.000 per orang (keberangkatan dari Jakarta).

Harga tiket pesawat tersebut belum termasuk biaya pajak bandara atau airport tax sebesar Rp 150.000 (biaya airport tax di Jakarta).

BIAYA TRANSPORTASI DI SINGAPURA:
Apabila budget Anda minim, maka jangan menggunakan taksi sebagai alat transportasi Anda. Anda bisa memilih bus yang jauh lebih irit. Alternatif transportasi murah lainnya adalah dengan menggunakan MRT (kereta api), biayanya sekitar 1 hingga 3 Dollar sekali jalan per orang.

BEBERAPA TEMPAT WISATA PALING POPULER DI SINGAPURA:

1. Universal Studios
2. Merlion Park
3. Sentosa Island
4. Orchard Road
5. Masjid Sultan
6. Chinatown
7. Little India
8. Arab Street
9. Haw Par Villa
10. Raffless Landing Site
11. Esplanade
12. Gardens by The Bay
13. Singapore Zoo
14. Henderson Waves Bridge
15. Marina Bay Sands
16. Helix Bridge
17. Art Science Museum
18. Singapore Botanical Gardens
19. Singapore River
20. Singapore Flyer

Dari gambaran diatas, sekarang Anda sudah bisa mengestimasi berapa kira-kira biaya yang harus Anda siapkan jika ingin berlibur ke Singapura. Semoga bermanfaat, dan SELAMAT MELANCONG!

Related posts:

No response yet for "Menghitung Biaya Traveling Ke Singapura"

Post a Comment