Penyebab Wanita Menolak Diajak Menikah

Penyebab Wanita Menolak Diajak Menikah
Banyak hal yang mendasari penolakan wanita ketika diajak untuk menikah. Anda dapat mengungkap apa letak permasalahan sebenarnya dengan cara membaca cara berpikir wanita tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal paling faktual yang menyebabkan ajakan Anda untuk menikah ditolak.

Kurang didasari rasa suka
Wanita cukup sulit menerima ajakan Anda untuk menikah apabila dia tidak memiliki rasa suka yang cukup kepada Anda.

Solusi:
Buat dia bisa lebih menyukai Anda dengan berbagai cara semampu Anda. Jika berbagai cara sudah Anda  tempuh dan hasilnya tetap nihil, maka Anda harus bisa berlapang dada dan lebih mengedepankan logika. Hal ini memang sulit, tapi Anda tetap harus menatap masa depan Anda dengan cara menjauhkan dia dari pikiran Anda.

Belum siap membina rumah tangga
Wanita akan berpikir panjang ketika Anda ajak untuk menikah. Jika dia merasa belum siap, maka dia tidak akan menerima pinangan Anda.

Solusi:
Beri dia waktu yang cukup. Terus dekati dia dan tunjukkan kepadanya sikap yang mampu membuat dia merasa lebih yakin dengan Anda.

Faktor latar belakang keluarga
Cukup banyak wanita menolak untuk diajak menikah lantaran benturan faktor latar belakang keluarga. Jika wanita yang Anda cintai pada dasarnya benar-benar menyukai Anda sebenarnya permasalahan latar belakang keluarga masih bisa Anda atasi.

Solusi:
Buat dia mampu berpikir lebih arif (bijak). Dorong dia untuk bisa berpikir, pernikahan itu apa dan untuk siapa. Jika Anda memang sosok yang bisa memberikan dia kebahagiaan, kenapa keluarga harus dijadikan batu sandungan.

Larangan oleh keluarga
Ini adalah salah satu alasan yang palin banyak dijumpai. Sebagian wanita akan tunduk dengan putusan atau sikap keluarganya. Sebagian besar orangtua sangat ingin andil dalam menentukan siapa calon yang pantas mendampingi anaknya.

Solusi:
Tunjukkan kepada orangtua/keluarga wanita idaman Anda bahwa Anda layak untuk diterima dikeluarga tersebut. Intropeksi diri, apakah Anda memang masih terlihat 'tidak pantas' untuk diterima. Berbenah diri, dan terus menyikapi segala sesuatu secara positif.

Faktor karir
Sebagian wanita sangat terobsesi dengan karir. Mereka ingin menggapai kesuksesan terlebih dahulu sebelum menikah. Tipikal wanita yang sangat mengedepankan karir memang sangat sulit untuk di ajak menikah selagi target karir yang dia impikan belum terealisasi.

Solusi:
Buat dia bisa menerima kodratnya sebagai seorang wanita. Disisi lain, Anda juga harus bisa meyakinkannya bahwa Anda mampu menafkahi serta membahagiakannya jika kelak menikah dengannya.

Hanya ingin 'having fun'
Tipe wanita seperti ini tidak seharusnya Anda ajak untuk menikah sebesar apapun rasa suka Anda kepadanya. Kriteria wanita seperti ini tidak punya komitmen, dan dia hanya mengejar kepuasan.

Solusi:
Cinta memang membenamkan logika, namun Anda tetap harus menjalani hidup secara normal. Buka mata hati Anda, dan berpikirlah secara rasional.

Demikian, semoga artikel alasan mengapa wanita menolak diajak menikah ini berguna bagi sahabat pembaca.

Related posts:

No response yet for "Penyebab Wanita Menolak Diajak Menikah"

Post a Comment