Trik Kilat Membangun Blog

cara cepat membangun blog
Membangun blog pada dasarnya membutuhkan waktu, diperlukan serangkaian proses optimasi sebelum akhirnya blog tersebut dapat bersaing dengan blog-blog lain. Optimasi blog biasanya akan membutuhkan waktu beberapa bulan, tidak cukup hanya satu dua minggu. Ada banyak metode untuk mengembangkan blog, tapi secara keseluruhan tetap akan memakankan waktu.

Terlalu banyak melakukan kesalahan diawal pembuatan blog, maka akan membuat anda bekerja dua kali. Apa yang anda terapkan pada blog akan berimbas pada blog dikemudian hari. Jika usaha optimasi dibangun dengan cara yang benar, maka akan berbuah hasil positif. Sebaliknya, jika terlalu banyak melakuak kesalah selama roses optimasi dan pengembangan, maka hasilnya juga akan menjadi buruk.

Sebenarnya akan lebih baik, disaat anda memutuskan untuk membuat sebuah blog anda sudah memiliki basic pengetahuan tentang blog. Mulai dari teknik-teknik dasar, bagaimana langkah-langkah optimasi yang harus dilakukan, dan bagaimana memulai usaha untuk mempromosikan blog. Namun, dalam beberapa kasus, keingingan untuk membuat blog datang dengan begitu saja tanpa direncanakan sehingga sebagian dari kita memutuskan untuk membuat blog dengan pengetahuan ilmu tentang blogging yang masih minim.

Bagaimana cara paling cepat dalam membangun sebuah blog? Berikut beberapa cara untuk membangun dan mengoptimasinya dalam kurun waktu yang relative singkat:

  • Lakukan update secara teratur

  • Jika blog masih minim konten karena masih baru, jangan malas untuk membuat posting.

  • Submit blog ke web directory, karena masih baru, usahakan anda melakukannya setiap kali anda online.

  • Submit artikel ke artikel directory

  • Rajin blogwalking dan jangan malas untuk meninggalkan komentar. Tinggalkan komentar pada blog dofollow agar blog anda memperoleh backlink.

  • Lakukan ping sehabis membuat posting

  • Gunakan jejaring social untuk menyebarkan artikel blog

  • Submit artikel ke social bookmark setiap kali selesai membuat posting

  • Kunjungi situs-situs yang bisa memberikan backlink berkualitas, seperti Google Answer.

  • Berikan tag (tanda) pada gambar yang anda upload didalam posting

Beberapa cara diatas jika anda jalankan dengan baik akan sangat membantu anda untuk membangun sebuah blog tanpa memerlukan waktu yang cukup lama. Semoga artikel Trik Kilat Membangun Blog dapat bermanfaat dan bisa memberikan bekal pemahaman kepada anda.

Related posts:

1 Responses for "Trik Kilat Membangun Blog"