Beberapa Faktor Penyebab Konenksi Internet Sering Terputus

Penyebab koneksi internet sering putus
Koneksi internet sering terputus disaat anda sedang melakukan suatu aktifitas tentunya akan sangat mengganggu. Koneksi internet memiliki beberapa type, diantaranya koneksi internet menggunakan wireless, koneksi internet dial-up, koneksi internet IDSL dan sebagainya. Setiap type koneksi memiliki kemampuan dan stabilitas yang berbeda-beda. Internet dial-up dari segi harga jauh lebih murah, namun sangat tidak mendukung untuk urusan speed. Sementara koneksi internet dengan type wireless memiliki stabilitas yang cukup baik, tetapi biaya berlangganan internet wireless jauh lebih mahal dibanding dial-up.

Secara keseluruhan kualitas koneksi internet di Indonesia hingga saat ini memang masih jauh dari kategori bagus, baik itu wireless, dial-up maupun IDSL. Kualitas koneksi internet dalam Negeri masih jauh tertinggal dengan beberapa Negara maju, seperti negera-negara Eropah. Asia sebenarnya juga memiliki koneksi internet dengan tingkat kecepatan yang sangat baik, bahkan Korea Selatan saat ini menyandang predikat sebagai Negara dengan tingkat kecepatan akses internet tercepat diseluruh dunia. Sayang, Indonesia masih jauh tertinggal.

Selain dikarenakan kualitas koneksi internet dalam Negeri yang masih kurang bagus, apa factor lain yang menyebabkan koneksi internet sering terputus? Ada beberapa kejadian yang memicu terjadinya internet disconnected, diantaranya:

  • Sinyal lemah
  • Kualitas modem
  • Antena BTS mengalami kerusakan
  • Limited bandwidth
  • Cuaca buruk, dsb.

Selain dari beberapa gejala diatas, sebenarnya masih banyak lagi factor yang membuat koneksi internet tidak bisa stabil dan sering terputus.

Related posts:

1 Responses for "Beberapa Faktor Penyebab Konenksi Internet Sering Terputus"

  1. klo inet saya kenapa ya? sering disconnect sendiri,, :/
    Sinyal lemah mungkin ya, coz saya pasang bnyk plugin di browser saya. :D

    ReplyDelete