Contoh Drama Untuk Anak-anak

Kali ini saya ingin berbagi contoh naskah drama untuk anak-anak. Naskah drama anak-anak beriku tini merupakan drama pendek.

Judul : Mari Menjadi Anak Yang Rajin Belajar
Tema: Sosial & Pendidikan
Durasi: Pendek
Jumlah pemeran: 4 orang

1. Hadji sebagai Huda
2. Nila sebagai Jeni
3. Lukman sebagai Kalim
4. Andika Yahya

Alur cerita 

Dari mereka berempat, Yahya adalah satu-satunya dari mereka yang malas untuk belajar. Yahya lebih memilih untuk bermain ketika malam hari. Sementara itu, ketika mengetahui kebiasaan Yahya dimalam hari yang malas untuk belajar teman-teman Yahya lantas menasehati Yahya agar mau menyempatkan diri untuk belajar.

Huda:
Kalian kalau malam hari apa belajar atau hanya bermain doang?

Jeni:
Tentu belajar dong!

Huda:
Kalau kamu Lim?

Kalim:
Belajar lah, masak main doang?!

Yahya:
Aku lebih memilih main.. asyik sih!

Huda:
Asyik? ya main emang asyik, tapi kan bukan berarti harus ninggalin waktu belajar?

Yahya:
Kan waktu dikelas juga sudah diajarin, ngapain juga mesti belajar dimalam hari dirumah?

Kalim:
Justru belajar dirumah itu sangat penting agar kamu bisa lebih paham materi yang diajarkan oleh guru.

Yahya:
Peduli amat..

Jeni:
Ah.. nggak bisa gitu dong Ya.. kan kalau kamu malas belajar, ntar waktu ulangan kamu nggak bakalan bisa ngerjain tugas dengan benar.

Kalim:
Iya benar itu!

Huda:
Tuh kan.. benar apa yang temen-temen bilang itu.

Yahya hanya bisa terdiam mendapatkan teguran dari teman-temannya yang semuanya memang tipe pelajar yang sangat rajin.

Huda:
Pokoknya mulai sekarang kamu hari mau belajar dirumah Ya. Minimal dua hari sekali kan nggak papa daripada kamu nggak belajar sama sekali. Bener nggak temen-temen?

Jeni:
Iya, bener itu.

Kalim:
Yup, kamu harus belajar Ya.

Yahya akhirnya mendengarkan nasehat teman-temannya dan mau menerima masukan dari teman-temannya untuk mulai belajar dirumah dan tidak memilih main.

Yahya:
Ya sudah, kalau gitu mulai besok aku akan belajar dirumah.

Huda:
Nah, gitu dong!

Yahya pun akhirnya menjadi sosok pelajar yang teladan. Semenjak hari itu Yahya tidak lagi pernah memilih untuk bermain sebelum dia menyempatkan diri untuk belajar terlebih dahulu.

Related posts:

No response yet for "Contoh Drama Untuk Anak-anak"

Post a Comment