Contoh Surat Izin Cuti Kerja

Ada banyak sekali jenis dari Surat Izin, dan kesekian banyak jenis-jenis Surat Izin, salah satunya adalah Surat Izin tidak masuk kerja. Seorang karyawan tidak bisa masuk kerja tentunya punya alasan yang cukup beragam. Misalkan yang bersangkutan sedang sakit, sedang berhalangan karena ada urusan keluarga yang sangat penting atau atas alasan penting lainnya.

Pada kesempatan posting artikel contoh surat kali ini saya ingin berbagi sebuah contoh Surat Izin tentang permohonan cuti kerja. Bagi Anda yang belum punya pengalaman menulis Surat Izin cuti kerja mungkin Anda masih membutuhkan referensi. Semoga referensi yang Anda temukan dihalaman ini bisa memberikan nilai manfaat terhadap Anda.

Sebagai seorang karyawan, tentu ada suatu masa dimana Anda sedang ada keperluan yang sifatnya sangat mendesak sehingga mengharuskan Anda untuk tidak masuk kerja dalam kurun waktu tertentu. Bagi Anda yang notabene seorang perempuan, misalkan saja Anda sedang menghadapi masa persalinan. Dalam hal ini pastinya Anda tidak akan bisa masuk kerja seperti biasa karena harus bersiap diri menyambut kelahiran buah hati Anda.

Baiklah, bagi Anda yang masih belum seberapa mengerti tata cara menulis surat permohonan cuti yang baik dan benar, berikut ini contoh surat permohonan cuti sementara yang dapat Anda tiru sesuai dengan posisi atau kondisi Anda diperusahaan tempat dimana Anda sekarang berkarir.

Contoh Surat Permohonan Cuti Karyawan

Sleman, 20 Mei 2020

Kepada Yth: .............................

Lamp : -
Hal : Permohonan Cuti

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Indah Purnamasari
Jabatan/posisi : Staff Umum

Berkaitan dengan usia kandungan saya yang sudah menginjak masa persalinan, dan berdasarkan rekomendasi dari dokter bahwasannya saya harus istirahat untuk sementara waktu guna memfokuskan diri pada masa bersalin, maka dengan ini saya bermaksud untuk memohon cuti kerja sementara s.d 40 (empat puluh) hari setelah saya selesai bersalin.

Demikian, surat cuti sementara ini saya buat, atas perhatian serta pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.

Hormat saya,

Tanda tangan Anda disini

Indah Purnamasari
Karyawan 


Demikian contoh surat permohonan cuti karyawan yang dapat Anda gubah sesuai dengan kondisi Anda. Semoga contoh surat ini berguna bagi Anda. 

Related posts:

No response yet for "Contoh Surat Izin Cuti Kerja"

Post a Comment