Adsense Automatic payment declined: Ini Solusinya

Bagi sebagian publisher Google Adsense, mungkin mereka sempat menjumpai sebuah kejadian dimana payment di tolak oleh pihak Western Union tanpa alasan. Kasus ini untuk yang pertama kali saya alami selama menjadi publisher Google Adsense.

Sewaktu Anda melakukan pengecekan payment melalui akun GA Anda, biasanya payment tersebut akan diproses selama -/+ 24 jam, dan selama kurun waktu tersebut status pembayaran masih “payment in progress”.  Normlanya, setelah menunggu 24 jam Anda sudah bisa mengambil pembayaran dan status pembayaran di laman “View Payment” sudah berubah menjadi “Payment Issued”.

Karena baru pertama kali saya menjumpai kasus Adsense Automatic payment declined, saya pun sempat terkejut, dan kemudian saya mencari tahu letak permasalahannya hingga saya menemukan sebuah titik terang. Bagi Anda yang juga mengalami masalah pembayaran dari Google Adsense declined, Anda tidak perlu kuatir, pembayaran tetap akan diproses kembali oleh Google.

Jika payment declined oleh pihak Wester Union dengan pesan “Automatic payment declined: Western Union for ($XXX). No reason provided by your financial institution”, Anda tidak perlu melakukan apapun, yang perlu Anda lakukan hanya menunggu selama 24 jam kedepan karena pihak Google akan kembali memproses payment Anda.

Silakan buka tautan berikut: https://productforums.google.com/forum/#!category-topic/adsense/TAyWfkiFGM4

Adsense Automatic payment declined

Berdasarkan referensi yang saya baca, kejadian masalah pembayaran Adsense lewat Western Union decline ini biasanya terjadi pada saat menjelang akhir tahun dimana pada saat yang bersamaan akan terjadi libur panjang. Saya tidak bisa memastikan kebenarannya, namun secara teknis menurut saya hal tersebut cukup masuk akal.

Related posts:

2 Responses for "Adsense Automatic payment declined: Ini Solusinya"

  1. punya saya malah berturut2 decline.., gimana solusinya ?

    ReplyDelete
  2. Walah ternyata banyak jg yg ngalami..makasih mas atas infony..

    ReplyDelete