Contoh Naskah Drama SMP

Berikut ini adalah contoh naskah drama untuk anak SMP yang mungkin sedang Anda cari untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam menulis naskah drama sesuai yang Anda butuhkan. Naskah drama dibawah ini merupakan jenis naskah drama pendek.

Skenario teks drama yang saya sajikan dibawah ini hanya sebagai bahan perbandingan atau materi referensi, artinya tata cara penulisannya memang tidak selengkap skrip drama yang sesungguhnya, namun Anda bisa melakukan penyesuaian sebagaimana kriteria drama yang Anda mau.

Baca juga beberapa contoh drama berikut ini:

  1. contoh naskah drama anak sekolah
  2. naskah drama pendidikan
  3. contoh naskah drama cinderela


CONTOH TEKS DRAMA UNTUK PELAJAR (SMP)

Yuda:
Eh temen2 besok kan kita pada libur, gimana kalau besok kita main ke pantai, mau nggak?

Ilma:
Kalau aku sih terserah temen2 aja.. kalau semua pada setuju aku sih ngikut aja.

Yuda:
Nah, kalau kamu Tin, apa kamu setuju dengan ideku untuk main ke pantai bareng2?

Tina:
Aku sih belum tau ya.. soalnya besok tu kalau nggak salah aku mau diajak nyokap.

Ilma:
Emang nyokap kamu mau ngajak kemana? penting nggak? menurutku sih kalau nggak penting kamu kan bisa nolak.

Yuda:
Kalau emang kamu mau diajak nyokap aku sih nggak maksa, lagian kan nggak baik kalau seorang anak menolak ajakan orangtua!

Tina:
Iya, kamu benar tu Da. Ya udah deh, nanti aku kabari aja kalian, semoga saja ortuku nggak jadi ngajak aku.

Yuda:
OK

Sore harinya Tina memberi tahu Yuda dan Ilma kalau besok dia tidak bisa main ke pantai karena ibunya akan mengajaknya menjenguk neneknya di kampung.

Tina:
Hey Yuda.. aku sorry banget ya.. aku besok nggak bisa main ke pantai soalnya aku mau diajak ke rumah nenek di kampung.

Yuda:
Oh gitu.. ya sudah kalau gitu. Kalau besok nggak bisa kita kan masih bisa ke pantai di lain waktu.

Tina:
Iya, bener itu.

Ilma:
Tapi besok tu kan cocok banget momentnya, harusnya kita bisa main ke pantai besok itu!

Tina:
Tapi aku kan nggak bisa, Il!

Yuda:
Iya, kan udah dikasih tau kalau besok Tina mau diajak menjenguk neneknya yang dikampung. Udahlah, lain kali kan masih ada waktu.

Meskipun Ilma sebenarnya sangat ingin pergi pada esok hari itu, namun akhirnya dia mengerti bahwa memenui ajakan orangtua memang lebih penting.

Ilma:
Ok deh kalau gitu.. aku paham, nggak papa emang kita nggak bisa pergi esok, kita lain kali aja ke pantai.

Yuda:
Ya sudah kalau gitu.. nanti sesampainya dirumah jangan lupa salamku untuk ibu kamu ya!

Ilma:
Eh.. aku juga, Tin, salamku untuk tante.

Tina:
OK, ntar ku sampaiin.

NASKAH DRAMA ANAK SMP - SELESAI

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama SMP"

Post a Comment