Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Trik Blog Banyak Pengunjung
Salah satu tujuan utama ngeblog sudah pasti untuk mendatangkan banyak pengunjung, namun faktanya tidak semua blog bisa meraihnya. Mengapa? Tentu saja banyak sekali alasannya. Nah, pada post ini saya ingin share cara agar blog Anda ramai pengunjung dengan menggunakan teknik-teknik optimasi yang tidak bertentangan dengan kebijakan konten Webmsater atau Google Guideline.

Anda dapat mencari referensi ilmu blogging atau teknik optimasi blog untuk mengembangkan serta meningkatkan kuantitas SEO blog Anda. Kunjungi blog-blog yang bertemakan tutorial atau tips blog untuk menambah wawasan Anda tentang teori ngeblog yang benar.

Membangun blog itu membutuhkan waktu yang tidak singkat. Nah, ini adalah salah satu faktor utama dibalik kegagalan para blogger pemula untuk mengembangkan blog mereka. Sebagian besar blogger pemula tidak menyadari bahwa mendatangkan visitor dalam jumlah yang banyak itu membutuhkan serangkaian proses, alhasil mereka menyerah ditengah jalan karena merasa kebingungan.

Saya tidak akan berpanjang lebar mengisi muqodimah, saya akan langsung pada inti pembahasan kiat-kiat untuk meningkatkan pengunjung blog hingga menembus ribuan pengunjung setiap harinya. Ini sangat penting jika orientasi Anda membuat blog adalah untuk membangun bisnis online, baik itu melalui advertising berbasis pay per click (PPC), cost per mile (CPM), direct advertising ataupun monetisasi dengan cara-cara lainnya.

Berikut rangkuaman cara agar blog mendapatkan ribuan visitor secara stabil setiap harinya yang sudah saya praktekkan sendiri.

Set-up blog Anda
Setelah Anda selesai membuat blog, tugas selanjutnya adalah menata dan mengoptimasi blog tersebut. Menata dalam artian Anda harus memilih template yang SEO Friendly, menghilangkan script template yang tidak perlu, submit peta situs ke Webmaster (Google Webmaster Tools), dsb.

Post artikel secara rutin
Percuma saja Anda memposting banyak artikel jika hal tersebut Anda lakukan secara bersamaan dan tidak ada aktivitas susulan dalam rentang waktu yang cukup lama. Yang dibutuhkan adalah keberlanjutannya. Artinya, lebih baik satu artikel/hari daripada 60 artikel/bulan.

Membangun backlink secara natural
Banyak cara untuk mendapatkan backlink, namun hanya backlink yang dibangun secara natural lah yang terbukti bisa memberikan efek pemeringkatan lebih baik pada blog Anda. Cara membangun backlink secara natural diantaranya adalah dengan mengirim artikel ke situs social bookmark, situs social media, ataupun meninggalkan link pada forum yang relevan.

Faktor waktu sangat penting
Ini yang seringkali menjadi faktor utama kegagalan para blogger pemula dalam mengembangkan blog mereka. Sebagaimana yang saya singgung diatas bahwasannya blog baru membutuhkwan waktu yang cukup (beberapa bulan) untuk bisa bersaing di SERP.

Konsisten dengan tema awal blog
Jika pada awalnya blog Anda mengusung tema seputar tips blog, maka pertahankan tema tersebut karena merubah tema ditengah-tengah jalan dapat merusak posisi blog Anda di SERPs. Tetap fokus menulis artikel yang relevan dengan tema blog Anda, maka semakin bertambah usia blog Anda semakin besar pula potensi blog Anda untuk dikunjungi ribuan pengunjung.

Demikian, semoga bermanfaat. Bagi senior bloggers yang merasa punya tips lainnya, tidak ada salahnya untuk di share via kolom komentar. HAPPY BLOGGING ‘N GOOD LUCK!!

Related posts:

2 Responses for "Cara Agar Blog Ramai Pengunjung"

  1. apakah dengan berkomentar akan selalu mendapat backlink gan? trims atas info dan jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu, selagi Anda minggalkan link blog Anda pada saat berkomentar.

      Delete