Tips Batrei Ponsel Tahan Lama

Tips baterai hp awet
Baterai handphone sangat rawan akan pemborosan daya jika digunakan secara tidak teratur. Baterai baru pun tidak akan bisa bertahan lama apabila si user kurang teratur dalam menggunakan ponsel. Baterai termasuk salah satu komponen ponsel yang berharga mahal sehingga sudah semestinya si user harus bisa membuatnya tahan lebih lama. Kerusakan pada sector baterai dipicu oleh berbagai hal, seperti sering menggunakan ponsel pada saat baterai dicas. Ini mestinya harus dihindari karena akan membuat tekanan tidak stabil pada baterai.

Kerusakan baterai tidak hanya dikarenakan factor charging yang disertai dengan pemakaian.  Membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan dengan menggunakan fungsional minimize juga akan menjadikan baterai cepat drop. Minimalkan penggunaan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan agar tekanan energy  baterai lebih stabil. Selain aplikasi, browsing internet juga sangat memakan banyak daya energy baterai. Jangan berlebihan menggunakan ponsel untuk internetan, gunakan seperlunya saja agar baterai tidak cepat mengalami drop. 

Berikut tips untuk menjadikan baterai ponsel awet

Prilaku pengisian ulang baterai harus benar. Usahakan anda mematikan handphone pada saat mengecas baterai. Jangan cabut charge sebelum baterai penuh. Jika indikasi lampu menunjukkan baterai sudah penuh segeralah  cabut charger.

Batasi aplikasi aktif, baik itu game, media player atau aplikasi lainnya.

Internetan memakan banyak energy baterai, jadi usahakan jangan terlalu lama untuk menggunakan handphone untuk browsing. Jangan membuka laman web yang berukuran terlalu besar karena akan memakan energy baterai sangat banyak dan memicu terjadinya hang pada handphone.

Jika anda mendapati handphone bertemperatur sangat panas, segera cabut baterai dari ponsel. tunggu beberapa menit dan pasangkan kembali

Jika ponsel tidak dipakai dalam waktu cukup lama, cabutlah baterai. Jika anda membiarkan baterai tetap terpasang pada ponsel sementara ponsel tidak anda gunakan dan tidak di charge, maka baterei akan menggelembung dan akhirnya menjadi drop.

Related posts:

No response yet for "Tips Batrei Ponsel Tahan Lama"

Post a Comment