Cara Memperbaiki Komputer Fatal Error

Komputer mengalami gangguan dimana pada saat sedang dinyalakan mengeluarkan pesan "Fatal Error" dipicu oleh beragam hal. Pesan Fatal Error biasanya muncul jika terdapat permasalahan pada sektor hardware, dan yang paling sering dijumpai dalam kasus ini adalah adanya masalah pada Hardisk.

STOP: c000021a {Fatal System Error}
The Windows Logon Process system process terminated unexpectedly with a status of 0xc0000034 (0x00000000 0x0000000)
The system has been shutdown.
Fatal System Error

Hardisk merupakan salah satu komponen hardware utama pada perangkat komputer sehingga terjadinya permasalahan pada hardisk akan menyebabkan komputer gagal logon. File instalasi sistem operasi (OS) terletak pada hardisk, dan pastinya komputer tidak akan bisa bekerja apabila hardisk mengalami kerusakan.

Pesan Fatal Error biasanya sering dijumpai pada komputer yang sudah berusia. Hal ini dikarenakan komputer yang sudah berusia secara teknis daya tahan hardware sudah dalam kondisi tidak baik. Dan berikut cara mengatasi komputer tidak bisa nyala karena Fatal Error.

1. Periksa Kondisi Hardisk
Seperti dijelaskan diatas, komponen hardware pertama yang perlu dilakukan pengecekan adalah hardisk karena hardisk menyimpan file instalasi operating system.

2. Periksa Semua Komponen Hardware
Jika hardisk masih dalam kondisi layak pakai, langkah selanjutnya adalah memeriksa komponen hardware lainnya yang terletak di dalam casing CPU atau laptop. Pastikan Anda memeriksa secara seksama. Perhatikan juga, apakah ada hardware yang terkena air.

3. Repair Operating System
Jika Anda tidak menemukan gejala kerusakan pada fisik hardware, langkah selanjutnya yang bisa Anda tempuh adalah melakukan perbaikan pada sistem operasi (OS). Tidak menutup kemungkinan terdapat file instalasi yang hilang sehingga perlu dilakukan proses repair. Anda juga bisa melakukan instalasi ulang jika tidak ingin melakukan repair.

Demikian, semoga tiga cara diatas bisa mengatasi masalah komputer Anda yang tidak bisa startup karena kesalahan Fatal Error.

Related posts:

No response yet for "Cara Memperbaiki Komputer Fatal Error"

Post a Comment