Tips Bermain Adegan Drama

Apa sajakah yang poin-poin penting yang harus diperhatikan apabila anda terpilih sebagai pemain drama disekolahan anda? Mari kita bahas tips untuk bermain drama agar anda bisa memerankan peran anda dengan baik selama beradegan dalam sebuah drama.

Drama adalah sebuah adegan (bukan sungguhan). Drama ibarat sebuah film, dimana disana ada sutradaranya. Sutradara dalam sebuah drama bisa seorang guru, murid atau kakak kelas anda yang dibantu dengan adanya skrip atau naskah drama.

Sebelum memutuskan untuk bermain dalam sebuah adegan drama, maka hal pertama yang harus anda lakukan tentunya memahami apa yang dimaksud drama sebagaimana yang saya definisikan diatas. Kalau belum mengerti apa yang dimaksud drama kemudian anda menjadi seorang pemain drama, maka sudah pasti hasilnya anda akan kebingungan atau canggung pada saat sedang memainkan peran anda.

Adegan drama memiliki banyak manfaat buat anda, salah satunya adalah untuk meninjau sejauh mana nilai kepedean anda. Percaya diri merupakan satu dari sekian modal penting dalam memerankan adegan drama, karena akan membuat anda serasa nyaman dan inspiratif.  

Untuk bisa memainkan sebuah peran dalam drama sebenarnya tidaklah sulit, dengan catatan anda mempunyai mental sebagai pelakon drama. Anda harus bisa feel free (bebas), jangan tegang, dan pede. Jika anda malu, sudah pasti anda tidak akan bisa memerankan peran anda dengan sempurna.

Alur sebuah drama didasari oleh skrip. Skrip drama inilah yang akan mengarahkan anda. Dalam skrip dituliskan apa saja peran anda, bagaimana anda bersikap dalam adegan tersebut, seperti apa kepribadian anda, dsb. untuk drama singkat seperti yang sering diperagakan oleh para siswa-siswi disekolah skrip tidak selalu dibutuhkan. Biasanya guru anda akan menyuruh anda untuk sharing bersama teman-teman anda dengan tema drama yang sudah dipilih.

5 hal penting yang harus diperhatikan dalam bermain drama

  • Pelajari topik drama
  • Percaya diri
  • Pelajari peran anda
  • Bersikap tenang
  • Berdiskusi dengan teman anda yang akan ikut memainkan adegan drama

Demikian sedikit wawasan dan tips tentang drama, semoga bermanfaat. 

Related posts:

No response yet for "Tips Bermain Adegan Drama"

Post a Comment