Rincian Biaya Administrasi (Pajak) Bank BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank terkemuka di Tanah Air dengan jumlah nasabah yang cukup banyak. Sebagai salah satu bank terpercaya, BNI tentunya selalu menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang berencana untuk membuka rekening baru.

Ketika kita hendak membuka rekening bank, pastinya terdapat sejumlah pertanyaan dalam benak kita. Pertanyaan-pertanyaan tersebut biasanya adalah seputar kualitas layanan, jangkauan layanan, dan yang paling dominan adalah berapa biaya pajak bank bersangkutan.

Sebelumnya saya sudah membuka rekening di bank Mandiri, dan untuk keperluan khusus menabung saya kembali membuka rekening baru. Saya memutuskan untuk membuka rekening baru di bank BNI. Saya kemudian mendatangi salah satu kantor cabang bank BNI dan menanyakan rincian biaya administrasi di bank BNI, mulai biaya administrasi kartu debit (kartu ATM), biaya administrasi tabungan (rekening), dll.

Bagi Anda yang ingin mengetahui berapa biaya pajak di bank BNI beserta hitungan bunganya, berikut ini rinciannya.

  • Biaya administrasi tabungan (rekening) per bulan: Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah)
  • Biaya administrasi kartu ATM: ATM Silver Rp 2.000, ATM Gold Rp 7.500, ATM Platinum Rp 10.000
  • Berapa biaya transaksi menggunakan kartu ATM? Jika Anda menggunakan mesin ATM BNI, Anda tidak dikenakan biaya apapun (gratis).
  • Bunga tabungan bank BNI: Bunga tabungan di bank BNI adalah 1.25 persen. Namun, bunga tersebut hanya akan Anda dapat apabila saldo tabungan Anda tidak kurang dari Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).
  • Berapa saldo awal untuk membuka rekening bank BNI: Bergantung pada jenis tabungan yang Anda pilih. Untuk jenis rekening BNI Taplus, minimal saldo awal adalah sebesar Rp 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
  • Berapa biaya untuk membuat kartu ATM: Bergantung pada jenis kartu ATM yang Anda pilih. Jika Anda memilih kartu ATM berjenis Silver, biayanya adalah sebesar Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

Nah, itulah rincian biaya dan bunga tabungan di bank BNI yang mungkin saja ingin Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuat rekening baru. Semoga apa yang saya share bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Pilih BNI atau Mandiri atau BRI atau yang lain? Jawabannya bergantung pada lawan transaksi Anda. Misalkan Anda sering bertransaksi ke bank BNI, maka pilihan yang tepat untuk Anda adalah membuka rekenig di bank BNI. Secara keseluruhan, biaya administrasi tidak jauh berbeda antara satu bank dengan bank lainnya.

Related posts:

No response yet for "Rincian Biaya Administrasi (Pajak) Bank BNI"

Post a Comment