Contoh Naskah Drama Tentang Bulan Puasa/Ramadhan

Kali ini kita akan berbagi contoh naskah dialog drama seputar bulan suci Ramadhan. Sebelumnya saya juga sudah berbagi sejumlah contoh naskah drama, dan naskah drama kali ini adalah contoh naskah drama tentang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam bulan suci Ramadhan segenap umat Muslimin biasanya akan mengisinya dengan berbagai macam agenda Islami. Dan bagi Anda yang masih pelajar, mungkin Anda diberikan tugas untuk memainkan drama dengan topik sputar bulan Ramadhan.

CONTOH TEKS SKENARIO DRAMA BULAN RAMADHAN

Jumlah pemeran drama :

3 orang pemain

Penokohan/karakter :

  1. Ali sebagai Anang
  2. Huda sebagai Hadi
  3. Toha sebagai Tedi

Dialog naskah drama

Anang : Bulan puasa udah masuk hari ke-4 nih, kalian semua pada puasa kan?

Hadi : Ya puasa lah, masak udah kewajiban kok dijalanin?!

Tedi : Aku baru dapet 2 hari

Anang : Kok baru dapat 2 hari?

Tedi : Ya, abisya aku laper banget kemarin, ya aku makan.

Hadi : Ah kamu Ted, mana boleh begitu. Puasa itu wajib lo!

Anang : benar Ted, jangan sesekali kamu tidak berpuasa lo kalau tidak ada halangan yang benar-benar menyebabkan kamu nggak mampu berpuasa.

Tedi : Iya sih, tapi aku kalo uda laper banget gitu sulit mau nahannya.

Hadi : Ya, nggak boleh gitu dong Ted. Kamu harus berusaha untuk bersabar, jangan asal lapar terus kamu makan. Puasa itu kan emang untuk menguji kesabaran kamu dalam menahan nafsu kamu.

Anang : Benar tu Ted

Tedi : Iya deh, lain kali aku akan berusaha semampuku untuk menahan rasa lapar dan terus berpuasa.

Hadi : Bagus Ted, kita kan orang Muslim, puasa itu merupakan kewajiban yang harus kita jalani.

Tedi : Ya, makasih atas nasehat kalian.

Demikian contoh naskah drama singkat seputar bulan puasa, semoga contoh naskah drama singkat diatas bermanfaat buat Anda, dan untuk kurang-lebihnya silakan disesuaikan sendiri.

Salam DRAMA by teksdrama.com

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Tentang Bulan Puasa/Ramadhan"

Post a Comment