Contoh Naskah Drama Pendidikan

Naskah drama yang tersusun secara lengkap, deskriptif, dan imajinatif akan berbuah pada suksesnya pementasan sebuah adegan drama dipanggung. Berbeda dengan posting sebelumnya yaitu drama Korea, kali ini drama yang akan kita bahas adalah contoh teks skenario drama.

Drama adalah sebuah adegan yang dalam hal ini bisa dimainkan oleh 2 orang, 3 orang, 4 orang, hingga berpuluh orang. Untuk bisa memainkan alur cerita drama yang sempurna dibutuhkan sebuah naskah drama yang tersusun secara rapi, dan bagus. Hal ini untuk memudahkan para pemeran drama dalam memainkan karakter masing-masing.

Buat Anda yang sedang mencari contoh naskah drama, berikut ini adalah contoh teks dialog drama yang bisa Anda pelajari.

Naskah Drama 8 Orang Pemeran :

1. GEA SYIFA SHAFIRA
2. DEWINA TESA ARTIKA
3. KEYLIZAGRACE MONICA
4. NATALIASHA AULIA PUTRI
5. UMIRUL SAFIRA
6. ZEETIE AISYA
7. ATTAUFIQUE RAHMAN
8. CHRISSNA DWIKY RAMADHANA

Pemeran:

GEA SYIFA SHAFIRA = Murid
DEWINA TESA ARTIKA = Murid
KEYLIZAGRACE MONICA = Murid Yang Kehilangan Dompet
NATALIASHA AULIA PUTRI = Murid
UMIRUL SAFIRA = Murid yang mengambil Dompet
ZEETIE AISYA = Murid
ATTAUFIQUE RAHMAN = Wali Kelas
CHRISSNA DWIKY RAMADHANA = Kepala Sekola

Naskah Drama 8 Orang Pemeran :
1. GEA SYIFA SHAFIRA
2. DEWINA TESA ARTIKA
3. KEYLIZAGRACE MONICA
4. NATALIASHA AULIA PUTRI
5. UMIRUL SAFIRA
6. ZEETIE AISYA
7. ATTAUFIQUE RAHMAN
8. CHRISSNA DWIKY RAMADHANA

KARAKTER: Gea Syifa Shafira = Siswa
Dewina Tesa Artika = Siswa
KeylizaGrace Monica = Siswa Yang Kehilangan Dompet
Nataliasha Aulia Putri = Siswa
Umirul Safira = Siswa yang mengambil Dompet
Zeetie Aisya = Siswa
Attaufique Rahman = Wali Kelas
Chrissna Dwiky Ramadhana = Kepala Sekola

Latar : Lingkup Pendidikan (sekolah)

Contoh Naskah Drama 8 Orang Tentang Pendidikan Dan Persahabatan (Lingkungan Pendidikan)

Contoh Naskah Drama 8 Orang Tentang Pendidikan Persahabatan

Gea bertemu dengan bapak wali kelas, Attaufique…
Gea : Bapaaakk !
Attaufique : Iya, nak. Oh iya nak, kalau kamu lihat Fira, suruh dia datang ke ruangan bapak yaa.
Gea : oh, Okey pak !
Attaufique : Okey , Terimakasih nak.

Gea menemui Fira…
Gea : Fira Firaa.. !
Fira : ngapa dhe?
Gea : Kamu dipanggil pak Attaufique di ruangannya tuh, sekarang ya!
Fira : oh, ya deh , dhe. Terimakasih ya.
Gea : ya, sama-sama.

Fira ke ruang wali kelas…
Fira : Permiisii, pak!!
Attaufique : Oh, Fira. Masuk..
Bapak mau bertanya.
Fira : Tanya apaan, pak?
Attaufique :Fira, kamu belum membayar uang SPP selama 3 bulan! Bagaimana ini?
Fira : iya, pak. Secepatnya akan saya bayar kok.
Attaufique : baiklah. Kepala sekolah memberi waktu seminggu untuk kamu melunasi SPP itu !
Fira : Kalau nggak, pak?
Attaufique : ih kamu ini ! kepala sekolah akan memanggilmu dan mungkin kamu akan dikeluarkan dari sekolah ini!
Fira :Waduh, ya deh, pak..

Satu minggu berselang…
Fira :duh, gimana ini? Udah seminggu.. Uang SPP belum dibayar. Mana ayah belum gajian lagi..

Sewaktu Tesa, Keyliza& Zeetie berjalan menuju Kantin, tanpa disadari dompet dari Saku Fira terjatuh…
Fira :Kezia…..
hmm…gimana kalo aku pake uang ini aja untuk bayar SPP aku? Lagian kan Keylizagak tau..
ah, aku pake aja deh..

Tasha menghampiri Fira…
Tasha : Hai Fira.. !!
Fira : Oh, Halo sha. Kamu ini bikin kaget aja!
Tasha : Hahaha..
Sorry dech..
Fira : iya iya, ga apa apa..
Tasha : eh, mau kemana?
Fira : Gak tau tuh, aku lagi bingung, sha..
Tasha : Oh, ke kantin yuk? Kalo gak, aku duluan ke kantin ya..
udah laper ini.. daah..
Fira : daah, sha..

Kemudian Gea datang…
Gea :Hai fir, Kita ke kantin, yuk?
Fira :hmm.. yuk lah. Kebetulan aku lagi lapar. Biar aku traktir deh ! (sambil menunjukkan dompet)
Gea :Okey deh. Thank’s ya! (sambil berfikir dompet yang dipegang Fira adalah dompet Kezia)
Fira :Okey, yukk!


Keylizadkk di kantin…
Keyliza:eh ya ampun dompet aku hilang!
Tesa :yang bener , kez?
Keyliza:Iya, beneran !
Zeetie :mungkin dompetmu jatuh di jalan tadi..
hmm.. ntar kita bantu nyariin kok !
Keyliza: Okey deh, Terimakasih ya !
Tesa :ya udah, sekarang biar kami traktir, deh!
Zeetie : Iya..
Keyliza:Uh, kalian baik banget sih..
Terimakasih!
Tesa & Zeetie :Ok, kez !


Tasha bertemu Fira…
Tasha :Lho Fira, bukannya yang kamu pegang itu dompet Kezia?
Fira :eh sstt.. iya, Sha.. tapi diem aja ya, aku juga terpaksa ngambil.
Tasha :Memangnya kenapa?
Fira :Aku ga punya uang untuk bayar SPP. Kalo hari ini aku belum bayar juga, aku bisa dikeluarin dari sekolah.
Tasha :oh, ya ampun Fir! Sebaiknya kamu kembaliin lah tu dompet.
Fira : Tapi… Tapi aku takut, sha..
Tasha : eh, sorry ya fir. Aku harus ke perpus dulu..
Fira : heh, ya deh sha..

Keylizabertemu Fira …
Keyliza:eh Fira, kamu ada gak ngeliat dompet aku?
Fira :eee.. eeemm,, gak ada tuh, kez. (dengan gugup)
Keyliza:oh, ya udah deh. Kalo kamu ngeliat bilang aku ya.
Fira :iya kez.
Keyliza:Okey thank’s.

Saat bertemu di jalan…
Attaufique :Oh ya Fira ! Sini , nak !
Fira :ada apa, pak?
Attaufique :Sudah kamu bayar uang SPP?
Fira :oh iya pak, ini saya mau bayar.
Attaufique :eh, kamu dipanggil kepala sekolah di ruangannya, sekarang!
Fira :hmm,OK pak.

Tesa bertemu Fira…
Tesa : Hai, Firaa!
Fira : Oh, Hai Tes. Dari mana?
Tesa : Aku dari kantin, Fir.
Fira : Ooo..
Sekarang mau kemana?
Tesa : Itu lho, aku mau ngebantu Keylizanyariin dompetnya.
Fira : emm,, mmemang dompet Keylizailang , ya?
Tesa : Iya, kayaknya sih jatuh di jalan..
Fira : Ooh..
Tesa : eh, udah dulu ya, aku mau ke kelas ini..
kalo liat dompet Keylizabilang, ya!
Fira : Okey, tes!

Zeetie bertemu Fira…
Zeetie : Hai Fir!
Fira : eh, Halo Zeetie !
Zeetie : Mau Kemana Fir, kok kayaknya buru-buru banget, sih?
Fira : Iya, aku mau ke ruang KepSek..
Zeetie : Ngapain Kesana?
Fira : Aku mau bayar SPP, sit. Udah dulu yaaa..
Zeetie : oh ya deh, daah..


Di ruangan KepSek…
Fira :permisi, pak.
Chrissna :ya, silahkan masuk.
Fira :ada apa , pak?
Chrissna :oh, kamu Fira? Apa benar kamu Siswa yang belum melunasi SPP sampai 3 bulan?
Fira :oh, iya pak.
Chrissna :Sekarang, mana uang SPP kamu, nak?
Fira :hmm… ni pak. Sudah lunas, kan pak? (sambil memberi uang dari dompet)
Chrissna :baiklah nak. Tolong lain kali jangan sampai terlambat seperti ini ya, nak.
Fira :ya, pak.
Chrissna :Okey, kamu bisa keluar sekarang.
Fira : baik, pak.

Gea menemui Kezia…
Gea :Keziaa!
Keyliza:apaan sih , dhe?
Gea :Tadi aku liat Fira megang dompetmu, lho!
Keyliza:ah, yang bener, dhe? Tadi aku Tanya dia, katanya dia gak tau.
Gea :Bener , Kez! Tadi dia pake uang di dompet itu untuk nraktir aku.
Keyliza:iih ! ya udah, kita samperin yuk tu anak sekarang!

Tesa, Zeetie, Keyliza& Gea menghampiri Fira…
Tesa :Eh Fira! Kamu yang udah ngambil dompet Kezia, ya?
Zeetie :iya Fir? Udah deh, jujur aja!
Fira :heemmm….
Keyliza:bener Fir?
Fira :tapi jangan marah, ya?
Keyliza: tapi apa iya kamu yang ngambil dompet aku? Kalo iya kenapa Fir??
Fira :Kezia, maaf ya. Sebenarnya tadi aku liat dompetmu jatuh, terus aku ambil dan mau aku bilang sama Kamu, kez. Tapi aku teringat, kalo hari ini aku harus ngelunasi uang SPP ku , jadi aku pake uang itu..
Tasha :Kezia, maafin aja tuh si Fira! Kasian, dia bisa dikeluarin dari sekolah kalo hari ini dia gak bayar SPP.
Tesa :tapi jangan mencuri kayak gitu, dong!
Zeetie :iya, betul tu!
Keyliza:Ya ampun Fira, kenapa sih kamu harus mencuri? Kalo kamu minta baik-baik, mungkin aku bisa ngebantu kamu.
Fira :Sekali lagi aku minta maaf ya, Kez. Aku janji akan ganti uang mu, kez..
Keyliza:ya deh Fir, aku maafin. Uangnya ga usah diganti ga apa apa kok. Tapi kamu janji ya, gak akan mencuri kayak gitu lagi !
Fira :ya, Kez. Aku janji, Makasiih ya , Kez!
Keyliza:Okey, Fir!
Tasha :Nah, gitu dong!
Tesa :Eh, udah masuk tuh!
Zeetie :iya!
Gea :Kita ke kelas yukk!
Together :ayuuuk!!

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Pendidikan"

Post a Comment