Contoh Pidato Tentang Minta Maaf

Berikut ini saya share contoh naskah pidato tentang minta maaf yang barangkali sedang sahabat pembaca butuhkan untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran serta sumber inspirasi dalam menyusun teks pidato tema sosial berkaitan dengan pemberian maaf.

Contoh Teks Pidato Tema Minta Maaf

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah S.W.T atas segala rahmat dan nikmat sehingga kita masih diberikan kesehatan yang sungguh berharga.

Kedua kalinya Shalawat serta salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad S.A.W. yang telah memberikan tuntunan kepada kita semua.

Bapak/ibu beserta para hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah S.W.T.

Sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak akan lepas dari kekgilafan. Sebesar dan sekecil apapun itu, kita pasti melakukannya, karena pada dasarnya kita sebagai manusia ini mudah lupa dan amat gampang untuk melakukan kesalahan.

Oleh karena itu, adalah sebuah kewajiban bagi kita untuk senantiasa bisa memaafkan kesalahan orang lain. Kita harus bisa membukan pintu maaf kepada siapapun yang memiliki salah terhadap kita, karena itu adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai orang yang beriman dan memiliki jiwa sosial.

Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah S.W.T.

Kita diwajibkan untuk memberikan maaf kepada sesiapa saja yang meminta maaf kepada kita, terlebih lagi ketika momen hari raya Idul Fitri tiba. Pada hari lebaran Idul Fitri kita selaku Ummat Islam saling membuka diri untuk memberikan permaaafan kepada saudara-saudara kita sesama umman Muslim.

Bapak/ibu yang saya hormati...

Mari mensucikan diri kita dengan melakukan amalan-amalan yang sholih serta membuka pintu maaf kepada orang-orang disekitar kita sehingga kita bisa menjalani hari-hari secara dama, tentram dan saling menghormati antara satu sama lain.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang InsyaAllah dirahmati ini, semoga berguna bagi kita semua, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Itulah contoh teks pidato singkat tentang kewajiban untuk memberikan maaf. Naskah pidato tentang permintaan maaf diatas juga cocok untuk disampaikan pada pidato menyambut hari Idul Fitri. Semoga bermanfaat.

Related posts:

No response yet for "Contoh Pidato Tentang Minta Maaf"

Post a Comment