Download Contoh Pidato 17 Agustus

17 Agustus merupakan bulan dan tanggal kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus ini masyarakat akan mengisinya dengan berbagai macam bentuk agenda sosial yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Pada 17 Agustus biasanya akan dilaksanakan berbagai macam even sosial, seperti perlombaan, kegiatan kesenian, adu kreativitas dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang mungkin saja diberi kepercayaan atau untuk tugas sekolah menyampaikan sebuah pidato tentang hari kemerdekaan 17 Agustus, kali ini saya akan share contohnya untuk Anda.

Pidato 17 Agustus itu merupakan salah satu pidato yang cukup istimewa, maka Anda harus bisa menyampaikan sebuah pesan berarti pada kesempatan tersebut. Namun, tentunya tidak mudah untuk bisa menyampaikan hal bermakna pada saat berpidato jika notabene Anda belum pernah melakukannya.

Baiklah, bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi contoh naskah pidato tema HUT kemerdekaan RI, berikut ini contoh pidato yang dapat Anda pelajari atau bisa juga langsung Anda gunakan.

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Salam Kemerdekaan

Saudara-saudaraku yang saya cintai...

Pada pagi yang cerah dan penuh semangan ini marilah kita dengan bersama-sama untuk memanjatkan rasa puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang di berikan kepada kita semua sehingga sampai dengn detik ini kita masih di perkenankan berkumpul bersama untuk melakukan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia yang ke (..)

Marilah juga pada hari yang baik ini kita mengenang dan merenungkan perjuangan para pahlawan kita yang telah mendahului kita. Mereka yang rela berkorban mempertaruhkan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia tercinta dari tangan penjajah.

Saudara-saudariku yang saya cintai...

Mari kita secara bersama-sama kita memanjatkan do'a, semoga arwah para pahlawan yang gugur dimedan pertempuran dalam masa perjuangan mendapat tempat yang sepantas-pantasnya di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan darma bakti perjuangannya di masa beliau-beliau hidup. Dan semoga kita yang masih hidup ini tetap senantiasa bisa menjaga amanah yang telah mereka percayakan kepada kita semua.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air...

Kita tidak bisa kita memungkiri, bahwa apa yang telah diberikan oleh para pejuang bangsa kita sungguh merupakan jasa yang tiada ternilai dan tidak dapat di ukur oleh apapun. Berkat para pejuang yang merelakan diri mereka gugur di medan tempur inilah sekarang kita bisa menghirup udara kebebasan. Bebas dari penderitaan dan penindasan, bebas dari penjajahan kolonial yang menggerogoti bangsa kita hingga ratusan tahun lamanya. Kemerdekaan ini kita raih atas perjuangan para pahlawan kita, dan yang harus kita catat, kita adalah bangsa yang mendapatkan kemerdekaan karena perjuagan dan bukan karena pemberian.

Wahai para pemuda-pemudi generasi penerus bangsa, penerus cita-cita perjuangan dari para pahlawan yang telah mendahului kita, marilah kita bersatu-padu dalam cita dan karsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kita harus bisa membuktikan kepada para pahlawan kita bahwa apa yang pernah mereka amanahkan kepada kita yang tidak lain adalah sebuah kemerdekaan tidak akan kita sia-siakan.

Saudara-saudariku sebangsa dan setanah air...

Pada kesempatan yang amat berbahagia ini, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke (..) ini, marilah kita berikan sumbangsih yang nyata demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara sehingga cita-cita kita semua dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat segera terealisasi. Dan yakinlah, bahwa hanya bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya yang mampu menjadi bangsa yang besar.

Dirgahayu Republik Indonesia.. Majulah Bangsa Indonesia, Amin!

Saya ucapkan selamat berjuang, selamat mengisi kemerdekaan! Dan semoga jerih payah saudara-saudariku sekalian demi nusa dan bangsa akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin.

Demikian, sedikit pesan penting yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh makna ini, semoga kita tetap ingat apa yang menjadi tujuan akhir dari sebuah kemerdekaan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Salam Merdeka!


Related posts:

No response yet for "Download Contoh Pidato 17 Agustus"

Post a Comment