Persyaratan Mengajukan Kartu Kredit di BNI Ternyata Relatif Mudah

persyaratan membuat Kartu Kredit di bank BNI
Kartu Kredit adalah sebuah alat pembayaran yang cukup memudahkan kita untuk melakukan pembayaran berbagai jenis transaksi. Kartu Kredit berbeda dengan kartu debit (kartu ATM) dimana kartu debit hanya dapat digunakan untuk menarik uang secara tunai melalui mesin ATM. Sementara Kartu Kredit memiliki fleksibilitas yang lebih lengkap.

Pagi hari itu saya mengunjungi salah satu kantor cabang bank BNI tidak jauh dari tempat saya tinggal. Maksud kedatangan saya adalah untuk menanyakan sejumlah hal terkait BNI banking serta membuat rekening baru. Sebanarnya dulunya saya sudah pernah memiliki rekening BNI, namun kemudian saya biarkan hingga hangus dan kemudian saya menggunakan rekening bank Mandiri.

Setelah masuk ke kantor unit bank pembantu, saya kemudian langsung mengambil nomor antrian teller. Saya tidak perlu menunggu lama karena nomor antrian teller yang saya dapat pada pagi hari itu berada diurutan kedua. Beberapa menit kemudian panggilan teller pun menunjukkan giliran saya, dan saya langsung menuju teller yang saya lupa namanya.

Selamat pagi Pak.. selamat datang dikantor kami, ada yang bisa saya bantu. Saut teller perempuan di bank BNI unit pembantu tersebut. Kemudian saya menyampaikan kepada teller tersebut bahwa saya ingin membuka rekening baru. Si teller pun memberikan sejumlah pengetahuan tentang informasi pembukaan rekening baru di bank BNI, mulai jenis tabungan, besaran biaya administrasi bulanan, tipe kartu debit yang bisa saya pilih, besaran bunga, dll.

Kemudian saya disodorkan berkas pendaftaran rekening baru yang harus saya isi, meliputi nama, alamat, nama ibu, dan lain sebagainya. Si teller pun kemudian meminta kartu identitas (KTP) saya untuk difotokopi. Beberapa saat kemudian, saya pun selesai mengisikan semua bidang isian pada berkas tersebut. Minimum setoran awal bank BNI sebenarnya hanya 250 ribu, namun saat itu saya melakukan setoran awal sebanyak 1 juta.

Setelah semuanya sudah diproses, termasuk aktivasi nomor ponsel saya untuk keperluan SMS banking. Saya masih mengobrol dengan teller tersebut, dan saya menanyakan terkait persyaratan untuk membuat Kartu Kredit di bank BNI. Oh iya.. Bu, kalau mau buat Kartu Kredit itu persyaratannya apa saja sih? berapa batas minimum saldo dalam tabungan yang harus saya miliki? tanya saya kepada teller tersebut.

Si teller pun menjawab dengan ramah, kalau Bpk berencana untuk membuat Kartu Kredit, kami bisa mengurusnya. Persyaratan untuk membuat Kartu Kredit di BNI cukup mudah kok, bpk hanya perlu membiarkan saldo minimum di akun Bpk tidak kurang dari 3 juta. Tapi, saldo tersebut harus mengendap selama tidak kurang dari 3 bulan. Jawab teller tersebut kepada saya. Saya pun terkejut mendengar penjelasan si teller, karena selama ini saya pikir untuk membuat Kartu Kredit saldo tabungan harus berkisar 50 juta-an.

Dengan batas minimum saldo tabungan yang hanya >3 juta, maka dapat disimpulkan bahwa persayaratan membuat Kartu Kredit di bank BNI itu relatif mudah. Dengan kelonggaran persyaratan tersebut, saya pun berencana untuk membuat Kartu Kredit di BNI diwaktu mendatang mengingat saya memang sangat membutuhkan Kartu Kredit untuk menunjang kegiatan transaksional saya.

Related posts:

No response yet for "Persyaratan Mengajukan Kartu Kredit di BNI Ternyata Relatif Mudah"

Post a Comment