Tips Memilih HP Android Berkualitas

Tips Memilih HP Android BerkualitasAndroid merupakan platform smartphone dengan jumlah paling banyak. Kendati kemunculan Android relatif baru jika dibandingkan Symbian atau sejumlah platform tua lainnya, namun kini Android sudah berhasil menjadi penguasa pasar smartphone dunia.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tipe smartphone Android tertentu, cara bijak untuk membeli smartphone adalah menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan Anda. Faktor harga memang senantiasa menjadi salah satu alasan utama, namun tentunya Anda tidak menginginkan gadget yang performanya tidak memenuhi kebutuhan Anda.

Jika Anda menginginkan gadget yang mampu memenuhi kebutuhan mobile Anda, faktor harga murah tidak bisa Anda jadikan satu-satunya alasan, namun harga mahal juga tidak selalu menjamin akan memberikan kepuasan kepada Anda, karena seperti yang saya sebut diatas bahwa yang paling penting adalah menyesuaikan dengan tingkat kebuthan. Berikut beberapa tips untuk memilih hp Android berkualitas.

1. Pilih vendor terpercaya
Banyak bermunculan vendor smartphone baru, namun agar Anda terbebas dari resiko barang tidak berkualitas sebaiknya tentukan pilihan pada vendor yang sudah berusia, seperti Samsung, Sony, HTC, dan sejumlah vendor kenamaan lainnya.

2. Pilih spek yang bagus
Secara teori, spek bagus pasti harganya mahal. Seperti yang saya singgung diatas, yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan tingkat kebutuhan. Jika Anda hobi fotografi, maka pilihlah hp yang sudah dibekali resolusi kamera tinggi. Apabila Anda hobi main game, maka pilihlah hp yang dibekali RAM tinggi.

Catatan: Setiap jenis ponsel memiliki kelebihan (parameter hardware) yang berbeda-beda. 

4. Pilih tipe yang sudah teruji
Tidak cukup hanya dengan menjadikan vendor sebagai satu-satunya bahan acuan, karena terkadang akan ada salah satu tipe yang kinerjanya kurang bagus. Untuk menyikapi wacana tersebut, maka yang perlu Anda lakukan adalah memilih jenis/tipe yang benar-benar sudah teruji. Salah satu indikasi tipe ponsel yang sudah teruji adalah sudah dipakai banyak orang.

5. Pilih kapasitas baterai besar
Seperti yang kita tahu, smartphone sangat haus daya. Oleh karenanya, pilihlah smartphone dengan kapsitas baterai minimal 1700 mAh. Hal ini untuk menghindari penggunaan yang kurang nyaman lantaran baterai cepat habis saat Anda sedang membutuhkan ponsel tersebut, baik untuk telepon, sms, internetan, ataupun untuk keperluan lainnya.

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih HP Android Berkualitas"

Post a Comment