Tips Mendapatkan Banyak Teman di Social Media

Tips Mendapatkan Banyak Teman di Social Media
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, kini masyarakat terlihat amat menggandrungi social media sebagai wadah untuk bersosialisasi, berinteraksi, dan juga menemukan teman-teman baru. Social media adalah sebuah sarana modern untuk berbagi tentang banyak hal dengan orang-orang yang ada dalam lingkaran Anda.

Jika dimasa lampau terjadinya suatu pertemanan hanya dapat diwujudkan dengan cara bersua muka, maka di era teknologi yang semakin canggih nan modern seperti sekarang ini Anda bisa mendapatkan ribuan teman baru hanya dengan duduk santai dengan jemari meraba layar smartphone atau komputer tablet milik Anda.

Internet memberi andil besar terhadap terwujudnya aktivitas pertemanan melalui perangkat berbasis komputer. Teknologi ponsel cerdas pun ikut menyempurnakan sarana kemudahan terhadap masyarakat di bumi yang ingin mengisi waktu luang mereka untuk berinteraksi dengan dunia luar. Menemukan teman baru, berbagi cerita menarik dengan mereka, serta menjadi manusia yang lebih informatif.

Social media adalah cara baru bagi manusia untuk menemukan hal-hal terbaru yang akan menjadikan kita tetap melek terhadap atmosfer diluar sana. Manfaat positif dapat kita rasakan ketika kita menggunakannya untuk tujuan kebaikan, dan kebaikan itu akan semakin terasa nyata jika kita memiliki banyak teman. Berikut beberapa kiat untuk mendapatkan banyak teman di social media yang semoga saja bermanfaat untuk Anda.

1. Jadilah Pribadi Yang Baik
Be active, dan jadilah pribadi yang baik. Pribadi yang baik adalah pribadi yang memperlihatkan diri Anda yang sesungguhnya. Pribadi yang baik adalah pribadi yang mengerti etika, sosialis, dan mampu memberikan aroma kedamaian terhadap orang lain.

2. Tampakkan Diri Anda
Siapa Anda? apakah mereka mengenali Anda? tentu saja hanya segelintir orang yang sudah mengenali Anda, maka perkenalkanlah diri Anda kepada mereka sehingga mereka bisa menjadikan Anda sebagai seorang teman, teman social media yang berarti bagi mereka.

3. Bagikan Sesuatu Yang Berarti
Rasa respect akan terwujud dalam benak banyak orang ketika Anda dinilai sebagai sosok yang aktif, peduli, dan mau membagikan hal-hal yang bermanfaat. Buatlah mereka merespon Anda dengan cara berbagi hal-hal yang sifatnya positif seperti motivasi, karya-karya bermakna atau hal-hal bersifat positif lainnya.

4. Hilangkan Arogansi Dalam Diri Anda
Siapapun Anda, orang lain akan lebih menghargai Anda jika Anda tidak memupuk sifat arogan. Arogansi adalah sebuah simbol noda pada setiap diri manusia. Arogansi akan menciptakan rasa ketidaknyamanan, kebencian, bahkan dendam. Maka, jadilah pribadi yang tidak dihinggapi sifat kesombongan sehingga orang lain akan merasa terdorong untuk menjadi teman Anda.

5. Apresiasi Iktikad Baik Orang Lain
Jangan hanya ingin memanjakan diri sendiri serta mendapatkan kepuasan pribadi. Jika orang lain "memberikan bintang untuk Anda", maka lakukanlah hal yang sama. Berikan apresiasi terhadap orang lain sebagaimana apa yang mereka lakukan untuk Anda. Jika mereka bersedia menjadi teman Anda, bukahkah sebuah hal yang fair jika Anda melakukan hal yang sama?.

6. Integrasikan Masing-masing Akun Anda
Rata-rata orang yang aktif di social media memiliki lebih dari satu akun. Jika Anda memiliki banyak akun social media, maka secara teknis Anda lebih berpeluang untuk bisa mendapatkan banyak teman. Caranya, integrasikan satu sama lain semua akun social media yang Anda punya.

Related posts:

No response yet for "Tips Mendapatkan Banyak Teman di Social Media"

Post a Comment