Rossi Boikot Seri Race MotoGP Valencia?

Valentino Rossi Vs Marc Marquez
Valentino Rossi menutup ruang gerak Marc Marquez
Jelang seri MotoGP Valencia yang akan digelar pada 8 November nanti, Valentino Rossi sempat mengindikasikan akan melakukan boikot. Rider Yamaha Movistar itu merasa tidak puas dengan penalti 3 poin yang didapatnya usai insiden di sirkuit Sepang yang menyebabkan Marc Marquez mengalami crash.

Rossi sempat menyampaikan keinginanannya melalui sosial media untuk memboikot race di Valencia akibat kekecewaannya terhadap sanksi yang diberikan race director kepdanya.  Selain pengurangan 3 poin penting, rider asal Italia itu juga harus mengawali lomba dari grid terakhir yang menyebabkan peluangnya untuk menjuarai seri balapan di Valencia semakin kecil.

Kendati merasa sangat kecewa dan mengancam akan memboikot seri race terakhir MotoGP tahun ini yang akan berlangsung di Valencia, namun Rossi akhirnya memutuskan untuk tetap mengikuti seri race di Valencia. Rossi mengungkapkan, dukungan para supporter setianya membuatnya berubah pikiran dan tetap akan menyelesaikan seri race terakhir ini.

Insiden antara Rossi dengan Marquez pada seri MotoGP di Sepang, Malaysia kemarin (25/10/2015) memang sangat disayangkan oleh banyak pihak. Provokasi Marquez terhadap rider veteran ini akhirnya membuatnya hilang kendali hingga melakukan tindakan yang mencederai sportifitas dunia balap paling bergengsi ini.

Related posts:

No response yet for "Rossi Boikot Seri Race MotoGP Valencia?"

Post a Comment