Terus Puncaki Klasemen MotoGP 2014/2015, Rossi Harus Kehilangan Gelar Juara Dunia

Rossi Harus Kehilangan Gelar Juara Dunia
Valentino Rossi - Yamaha Movistar
Pembalap veteran yang kini menunggangi Yamaha Movistar, Valentino Rossi harus puas kehilangan gelar kesepeluhnya sebagai jawara MotoGP usai sanksi yang diterimanya buntut dari insiden di sirkuit sepang kemarin (25/10/2015). Rossi terlibat insiden dengan seterunya, Marc Marquez pada awal-awal race yang menyebabkan pembalap asal Sepanyol itu mengalami crash.

Rossi berhasil finish diurutan ketiga dan menambah koleksi poinnya sebanyak 16 poin, namun hal ini tidak lantas membuat pembalap asal Italia itu bersenang hati, pasalnya ia harus menerima hukuman dari race director berupa pengurangan 3 poin dan harus start terakhir pada seri MotoGP terakhir yang akan berlangsung di Valencia, Sepanyol.

Dengan hanya menyisakan keunggulan 4 poin terhadap Jorge Lorenzo dan harus mengawali race diurutan terakhir, peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2014/2015 pupus sudah. Secara teori, mustahil bagi Rossi untuk bisa menjuarai seri MotoGP di Valencia nanti. Rossi butuh mega keajaiban untuk bisa finish podium pertama.

Peluang Rossi untuk menjadi juara dunia ditentukan oleh penampilan Lorenzo. Jika rider satu team dengan Rossi itu gagal menyelesaikan race maka Rossi bisa bernafas lega, namun apabila Lorenzo mampu menampilkan performa terbaiknya, maka pembalap sekebangsaan dengan Marquez dan Pedrosa itulah yang akan menjadi kampiun MotoGP 2014/2015.

Related posts:

No response yet for "Terus Puncaki Klasemen MotoGP 2014/2015, Rossi Harus Kehilangan Gelar Juara Dunia"

Post a Comment