5 Tips Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Bagaimana cara menjadi pribadi yang menynenangkan? Pencapaian pribadi yang kita kecap tidak lantas menjadikan kita sebagai sosok yang menyenangkan dimata orang lain, padahal menjadi pribadi yang menyenangkan untuk orang lain itu sifatnya cukup penting mengingat kita adalah makhluk sosial. Terkadang, mengejar target pribadi itu lebih mudah katimbang mempersiapkan diri kita untuk bisa disukai banyak orang.

Apapun itu, pada dasarnya untuk bisa menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang baik itu sahabat, keluarga, atau orang-orang disekitar kita dalam  hal ini ditentukan oleh sikap kita sehari-hari. Bagaimana cara kita berinteraksi dengan masyarakat adalah ukuran apakah mereka akan membenci atau menyukai kita. Jika kita terbiasa dengan bersikap kaku atau takabur, maka sudah pasti banyak orang yang tidak menyukai kita.

Terlepas dari faktor X, orang akan membenci atau menyukai kita amat bergantung pada perangan kita sehari-hari. Sebisa mungkin kita harus bisa mengetepikan sifat-sifat buruk dalam diri kita sehingga orang lain akan merasa respect serta nyaman dengan kehadiran kita. Nah, berikut ini saya share beberapa kiat untuk menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

1. Tunjukkan kepedulian terhadap orang lain
Seperti saya singgung diatas, bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya, manusia itu saling bersinergi antara satu sama lain. Jika Anda berharap untuk bisa disukai banyak orang, maka kita harus memiliki kepedulian tinggi terhadap orang-orang disekitar kita.

2. Hilangkan sifat takabur
Arogansi adalah salah satu sifat yang palin dibenci banyak orang. Siapapun Anda, hendaknya Anda tetap bisa bersikap rendah hati, karena manusia yang memiliki arogansi berlebihan akan menciptakan sebuah rasa ketidaknyamanan terhadap orang lain, termasuk ketidaknyamanan terhadap orang-orang terdekat Anda.

3. Bersikap ramah kepada siapapun
Dengan menjadi pribadi yang senantiasa terlihat ramah, Anda tidak hanya akan disukai orang lain, tetapi hal ini juga membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan banyak teman. Sifat ramah adalah salah satu sifat terpuji yang harus kita tanamkan pada diri kita sehingga kita dijauhkan dari persepsi atau penilaian sombong.

4. Menjadi pendengar yang baik
Ketika ada seseorang yang sedang membicarakan segala sesuatu dengan kita, hendaknya kita bisa menjadi pendengar yang baik. Pendengar yang baik yang saya maksudkan disini adalah, kita tidak sebatas mendengarkan apa yang orang lain katakan, tetapi kita juga meresponnya secara baik sehingga orang lain akan merasa nyaman dengan kita.

5. Menjaga etika setiap saat
Menjaga etika adalah salah satu poin paling penting dalam bermasyarakat dan bersosial. Terkadang, kita lupa akan tata-krama manakala kita terjebak dalam suatu kondisi. Sebisa mungkin kita tetap harus bisa menjaga etika,  baik itu dengan sahabat, keluarga, atau orang-orang disekitar kita. Dan sebagai catatan, etika itu adalah ukuran kepribadian seseorang yang sesungguhnya sehingga kita harus tetap bisa mengedepankan etika.

Demikian, semoga artikel singkat tips menjadi pribadi yang menyenangkan ini bermanfaat buat saya pribadi khususnya, dan untuk para sahabat pembaca pada umumnya. Mari kita introspeksi diri, berbenah, dan menjadi manusia yang menyenangkan.

Related posts:

No response yet for "5 Tips Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan"

Post a Comment