Cara Mainstream Menghilangkan Bulu pada Badan

Cara Mainstream Menghilangkan Bulu pada Badan
Bulu yang tumbuh seperti ada ketiak, tangan dan kaki adalah bulu yang dapat menganggu penampilan Anda. Kebanyakan orang memilih untuk menghilangkan bulu tersebut, karena tidak nyaman dengan keberadaannya. Cara yang digunakan sangat beragam. Mulai dari perawatan yang alami maupun yang medis. Jika perawatan yang alami hasilnya memang lama, namun jika menggunakan perawatan medis bisa langsung jadi waktu itu juga.

Untuk bisa menghilangkan bulu secara permanen, sebenarnya tidak terlalu bisa secara permanen, bisa saja tetapi mungkin akan tumbuh lagi atau biasanya bisa namun hanya menyamarkan warna bulunya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai cara mainstream yang digunakan orang-orang untuk menghilangkan bulu pada badan. Apa sajakah itu ? mari simak penjelasannya.

Apa saja cara mainstream menghilangkan bulu ?

Dibawah ini, kami akan memberikan cara mainstream menghilangkan bulu yang sering digunakan oleh banyak orang. Berikut penjelasannya :

Mencukur Bulu
Cara ini memang terbilang sangat mainstream dan cepat untuk dilakukan. Hasil yang didapat pun sangat instan. Mencukur bulu biasanya dilakukan untuk bulu ketiak, ketika ingin menggunakan baju yang terlihat bagian ketiaknya maka cara ini adalah cara paling ampuh dan tentunya tidak memakan waktu lama. Cara ini juga bisa dilakukan dirumah.  Untuk itu, kami akan memberikan tips mencukur bulu agar tidak menyakiti kulit Anda :

  • Lihat apakah ada bintik-bintik bekas Anda mencukur sebelumnya
  • Gunakan sabun atau krim cukur dan pastikan semua bagian tertutup
  • Pegang kulit Anda dengan kencang
  • Lakukan pencukuran dari titik rendah ke teratas
  • Bersihkan dengan air hangat
  • Perhatikan apakah masih ada bulu yang tersisa
  • Cek apakah ada ruam, jika ada gunakan bedak bayi

Menggunakan krim khusus untuk merontokkan bulu
Cara yang paling mainstream berikutnya menggunakan krim perontok bulu kemudian baru dibersihkan. Cara ini juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan dirumah. Waktu yang Anda gunakan terbilang cukup lama, namun tetap mudah dilakukan. Anda hanya tinggal membeli krim perontok bulu di apotek atau minimarket. Mereknya pun sangat beragam, pilihlah sesuai keinginan Anda

Waxing
Waxing jika dimudahkan lagi penjelasannya adalah semacam plester. Sehingga menghilangkan bulu dengan cara direkatkan pada alat waxing tersebut. Jika menggunakan waxing, maka sebaiknya rekatkan dengan benar plester waxing tersebut agar benar-benar merekat. Setelah merekat kuat, Anda bisa melepaskannya dan kemudian lihatlah bulu yang menempel pasti sangat banyak serta merata. Cara ini memang termasuk cara yang sering digunakan juga, karena praktis, mudah dan waktunya tidak lama. Akan tetapi, perhatikan terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit Anda karena biasanya waxing menyebabkan iritasi.

Menggunakan bedak bayi
Caranya sama dengan menggunakan krim, namun krimnya diganti dengan bedak bayi. Hal ini bertujuan mengurangi iritasi pada kulit Anda. Sehingga, sebelum mencukur harus menggunakan bedak bayi yang teksturnya halus.

Demikian tips mainstream menghilangkan bulu. Semua cara diatas bisa Anda gunakan dengan mudah, sehingga ingin memilih yang mana tergantung keinginan Anda. Namun, tetap jaga keselematan kulit Anda ketika proses mencukur bulu tersebut. Karena, jika Anda sedang membersihkan pada area sensitif dan sampai terluka itu akan membahayakan Anda. Sebisa mungkin, berhati-hati melakukan hal ini. Jika tidak terlalu mendesak sebaiknya jangan Anda lakukan terus menerus karena bisa saja mengabkibatkan iritasi pada kulit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca.

Related posts:

No response yet for "Cara Mainstream Menghilangkan Bulu pada Badan"

Post a Comment