Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami oleh manusia. Jerawat bisa menyerang kulit siapa saja, dari umur remaja hingga tua sekalipun. Banyak hal yang bisa menyebabkan jerawat, mulai dari hormonal, faktor dari luar, makanan dan lain-lain. Jerawat memang bukan masalah kulit yang membahayakan, namun efek dari adanya jerawat itu bisa merugikan orang yang kulitnya sedang berjerawat. Efek buruk adanya jerawat bisa berupa rasa sakit pada jerawat yang sedang memerah, membuat tidak percaya diri dan bekas yang disisakan jerawat setelah jerawat mengering. Dijaman yang semakin maju, banyak obat-obatan yang dijual secara online, yang memberikan iklan bahwa dapat menyembuhkan jerawat beserta fleknya, namun jangan mudah terkecoh karena kita tidak mengetahui apakah obat-obatan tersebut cocok dengan kulit kita.

Untuk menghindari efek buruk dari obat-obatan penghilang bekas jerawat yang berbahan kimia, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan. Bahan-bahan alami, tentunya tidak akan memberikan efek negatif apapun terhadap kulit Anda dan bahan-bahan alami tersebut dikatakan bisa menghilangkan bekas jerawat, karena kandungan yang ada didalamnya. Dalam menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada tahapan-tahapan agar hasil yang didapatkan maksimal, sehingga Anda bisa kembali melihat kulit bersih Anda. Anda harus telaten dan sabar dalam menggunakan bahan-bahan alami, karena tidak akan secepat menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Walaupun lama, Anda bisa merasakan kepuasaan yang lebih karena selain mudah didapatkan, harganya murah, bisa digunakan sendiri dirumah dan hasilnya pun lebih baik.

Bahan-bahan alami penghilang bekas jerawat

Pasti Anda penasaran, bahan-bahan alami apakah yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Dalam artikel ini kami akan memberikan penjelasan mengenai bahan-bahan alami apa saja yang bisa menghilangkan bekas jerawat beserta cara menggunakannya. Berikut penjelasannya :

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun bukan hanya untuk bahan makanan saja, namun juga bisa menghilang flek bekas jerawat yang membuat wajah menjadi kering dan kusam. Minyak zaitun mudah untuk didapatkan di apotek-apotek sekitar rumah Anda. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh wajah Anda, kemudian pijat kurang lebih selama 5 menit. Setelah selesai memijat, bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan treatment ini setiap hari sebelum tidur agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Tomat
Tomat adalah buah yang biasanya digunakan untuk bahan makanan atau sekedar dijadikan pencuci mulut. Namun, ternyata tomat juga bisa menghilankan bekas jerawat. Seperti yang kita ketahui, tomat sangat mudah ditemukan, pasti dipasar tradisional maupun modern tomat selalu ada. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengiris tomat tipis-tipis, kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukanlah cara ini sekali sehari secara rutin dirumah agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah buaya
Lidah buaya ? tanaman ini sangat mudah ditemukan, karena hampir setiap rumah pasti menanam lidah buaya dipot-pot untuk hiasan. Ternyata lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengupas lidah buaya, kemudian cuci hingga bersih setelah itu oleskan pada seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Kunyit
Bahan yang satu ini memang sudah sangat terkenal untuk perawatan kulit mulai jaman nenek moyang. Kunyit merupakan rempah yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan pastinya sangat mudah ditemukan. Cara menggunakannya adalah  dengan cara menumbuk kunyit dan mencampurkan dengan air kemudian jadikan sebagai masker, gunakan kurang lebih selama 15 menit kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Cara ini bisa Anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Selain bahan-bahan diatas sangat mudah ditemukan, harga dari bahan-bahan diatas tergolong murah bahkan ada yang bisa Anda tanam sendiri. Anda bisa mencoba bahan-bahan alami diatas untuk menghilangkan bekas jerawat yang membuat kulit Anda tidak sehat. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah salah satu bahan-bahan alami saja yang paling cocok dengan kulit Anda. Selamat mencoba.

Related posts:

No response yet for "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami"

Post a Comment