Contoh Naskah Drama Tentang Lingkungan

Contoh teks drama tema kepedulian lingkungan menjadi bahasan kita pada kesempatan kali ini. Beberapa contoh teks dialog drama yang sudah saya publish pada kesempatan sebelumnya diantaranya adalah contoh naskah drama Guru dan Murid, contoh naskah drama anak sekolah, dan contoh naskah drama lucu.

Berikut contoh naskah drama tentang lingkungan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Judul : Kepedulian Lingkungan
Tema : Sosial
Jumlah pemeran : 4 orang
Durasi : Pendek
Penokohan :

Andi :
Belakangan ini lingkungan kita sepertinya sangat tidak terjaga. Banyak sampah yang dibuang tidak pada tempatnya sehingga kondisi desa kita terlihat sangat kotor.

Luki :
Apa yang kamu bilang itu memang benar., tapi mau gimana lagi masyarakat memang banyak yang tidak memiliki kesadaran.

Johan :
Iya, aku sendiri heran sama warga di desa kita ini. Padahal kebersihan itu kan sangat berdampak pada kondisi kesehatan di desa kita ini.

Arif :
Bagaimana kalau kita sosialisasikan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan lingkungan kita ini? supaya desa tercinta ini bisa bersih dan terlihat menyejukkan.

Andi :
Aku setuju sekali dengan ide kamu. Sepertinya itu bisa memberikan solusi. Aku yakin warga akan tumbuh kesadaran untuk mau menjaga lingkungan di desanya.

Luki :
Apa kamu yakin mereka akan tumbuh kesadaran? Kalau kamu memang yakin ya sebaiknya kita coba saja kalau begitu.

Johan :
Yakin tidak yakin kita pantas mencobanya, kan itu salah satu cara untuk mewujudkan kesadaran masyarakat, betul nggak?

Arif :
Iya, kamu benar. Ya sudah, kalau beitu besok aku akan memberikan undangan kepada warga untuk berkumpul di balai Desa dan kita akan mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat.

Mereka berempat akhirnya bubar, dan keesokan harinya mereka akan berkumpul untuk mulai mempersiapkan diri membahas agenda sosialisasi tersebut.

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Tentang Lingkungan"

Post a Comment