Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas

Berpidato di khlayak umum pastinya membutuhkan persiapan, terlebih lagi jika selama ini Anda belum pernah melakukannya. Menyampaikan pidato sejatinya memang bukan sesuatu yang sulit jika kita sudah terbiasa melakukannya, namun bagi yang belum pernah melakukannya, tentunya Anda harus menyiapkan sejumlah hal yang dibutuhkan, seperti topik yang akan Anda angkat, faktor mental, dan beberapa hal terkait lainnya.

Penyampaian pidato dapat dilakukan diberbagai majlis yang berbeda, mulai di lembaga pendidikan seperti sekolahan, di tempat beribadah, dirumah seseorang saat ada suatu acara, dan lain sebagainya. Dan dimanapun kita akan menyampaikan sebuah pidato, pada intinya yang perlu kita tekankan adalah tingkat kesiapan kita untuk menyampaikan pidato itu sendiri sehingga pada saat berpidato kita bisa menikmatinya, dan orang yang mendengarkan juga ikut merasakan manfaatnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi sebuah contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas dimana tema pidato tentang pergaulan bebas ini merupakan salah satu tema pidato yang cukup sering disampaikan khususnya di lembaga pendidikan. Berikut contoh naskah pidato singkat seputar pergaulan bebas.

Contoh Pidato Singkat Tentang Dampak Pergaulan Bebas


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim.. Salam sejahtera.

Pertama-tama, merilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala rahmat-Nya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk hadir dalam sebuah majlis yang InsyaAllah berokah ini, Amin.

Bapak/ibu/sahabat-sahabatku semuanya dan para hadirin yang saya hormati...

Pada kesempatan ini penuh keberkahan ini, izinkan saya untuk menyampaikan sebuah pesan penting, khususnya untuk sahabat-sahabat saya yang masih berusia muda yang mana perjalanan kita ini masih sangat panjang.

Sebagai manusia yang beriman kepada Tuhan, hendaknya kita senantiasa berusaha untuk membentengi diri kita dari pengaruh-pengaruh buruk yang dapat merusak moral dan akhlak kita setiap saat. Pergaulan bebas merupakan salah satu bentuk pengaruh buruk yang dapat merusak moral dan akhlak kita sehingga kita harus bisa mengontrol diri dan menjauhi pergaluan bebas.

Para hadirin yang saya cintai...

Pergaulan bebas pada dasarnya berawal dari kebiasaan kita sehari-hari yang dalam hal ini kita tidak mampu mengontrol prilaku dengan meniadakan batasan-batasan yang semestinya harus selalu kita perhatikan. Akibat dari hilangnya kontrol tersebut, maka terjerumuslah kita dalam pergaulan bebas ini yang pada akhirnya dapat merusak moral kita.

Dampak buruk dari pergaulan bebas tidak semata-mata akan merusak akhlak dan moral kita, tetapi masih banyak dampak-dampak negatif lainnya, seperti pengaruhnya terhadap masa depan kita kelak. Selama menjalani hari-hari dengan gaya hidup bergaul bebas, maka kita cenderung akan lupa diri, tidak bisa membatasi prilaku, dan pada akhirnya kita akan melakukan sesuatu yang identik dengan keburukan.

Para hadirin dan sahabat-sahabatku sekalian...

Marilah kita senantiasa menjaga pergaulan kita sehingga kita tidak akan terjatuh dalam lembah yang penuh keburukan. Sebelum penyesalan datang, hendaknya kita senantiasa berusaha untuk mengingatkan diri bahwa segala sesuatu memiliki batasan-batasan yang tidak boleh kita langgar sehingga dengan demikian kita bisa menjadi pribadi yang selamat, berakhlak, dan tidak merugi.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan ini bisa memberikan kita semua sebuah renungan berarti dalam kaitan memahami beragam dampak negatif dari pergaulan bebas.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh teks pidato singkat tentang pergaulan bebas, semoga contoh pidato pendek ini berguna bagi Anda.

Related posts:

No response yet for "Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas"

Post a Comment