Inilah Makanan yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Inilah Makanan yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat
Tidak semua makanan bisa memberikan efek baik bagi kesehatan, khususnya kesehatan kulit.  Yang paling sering kita ketahui, ada seseorang yang alergi terhadap makana tertentu. Hal itu memang benar, terkadang makanan bisa membuat seseorang alergi, seperti ada seseorang alergi terhadap udang kemudian efek alerginya kulit menjadi gatal-gatal dan memerah. Begitu juga dengan munculnya jerawat pada wajah, bukan semata-mata karena faktor kuman, genetik atau hormonal. Akan tetapi jerawat yang tumbuh diwajah bisa juga dipicu akibat makanan tertentu yang dikonsumsi dengan jumlah yang tidak wajar.

Pada umumnya, makanan yang memiliki kadar lemak tinggilah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.  Untuk cara mengatasinya Anda bisa melakukan pengobatan dari luar dan dalam. Perawatan dari dalam ini, bisa berupa meminum obat atau dengan mencegah jerawat itu muncul kembali, yaitu mengindari mengkonsumsi makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Jika perawatan dari  luar dan dalam Anda lakukan, maka hasilnya akan lebih cepat. Sehingga,  Anda akan mendapatkan kulit sehat dan bersih kembali.

Daftar makanan yang dapat menyebabkan jerawat

Jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat, sebenarnya boleh saja Anda konsumsi, namun dalam batas wajar. Karena memang sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. berikut daftar makanan tersebut :

Permen         : permen mempunyai kandungan gula yang sanga tinggi.
Coklat : sama dengan permen, kandungan gula didalam coklat juga sangat tinggi.
Es krim         : kadar gula dalam es krim sangat tinggi.
Sereal : sereal berasal dari gandum yang berkadar gula tinggi.
Kopi : kandungan kafein dalam kopi sangat mudah memicu munculnya jerawat.
Teh hitam : dalam teh hitam mengandung kafein tinggi yang dapat memicu hormon adrenalin yang menyebabkan stress tinggi sehingga jerawat muncul.
Susu         : kandungan yang ada didalam susu, dapat mengacaukan sistem kerja hormon didalam tubuh sehingga menyebabkan jerawat.
 Yoghurt         : sama dengan susu, kandungan dalam yogurt  juga bisa mengacaukan sistem kerja hormon dan menyebabkan jerawat mudah muncul.
Beras putih : sudah banyak yang mengetahui, bahwa makanan pokok kita yang satu ini sangat mengandung gula dan karbohidrat yang tinggi.
Keju : sama seperti yogurt yang berbahan dasar susu, kandungan dalam keju juga bisa mengacaukan sistem kerja hormon didalam tubuh.
Puding         : puding biasanya berbahan baku susu dan santan, sehingga mudah memicu munculnya jerawat.
Kacang-kacangan : kandungan dalam kacang dapat membuat kulit  Anda berminyak sehingga jerawat mudah muncul.
Biskuit : biskuit kadar gulanya juga sangat tinggi.
Mi instan         : mi instan mengandung lemak dan pengawet yang dapat memicu munculnya jerawat.
Pasta : sama dengan mi instan yaitu mengandung lemak dan pengawet.
Donat : dalam proses pembuatan donat, menyerap minyak yang sangat banyak karena digoreng.
Kentang goreng : proses penggorengan kentang menyerap minyak yang banyak.
Ayam goreng         : terdapat lemak ganda dari ayam dan minyak untuk menggoreng, hal ini menghambat pertumbuhan sel kulit baru.
Daging babi         : tentu saja, mengandung kadar lemak yang sangat tinggi.

Demikian penjelasan mengenai jenis makananan yang dapat memicu tuimbulnya jerawat. Anda tetap boleh mengkonsumsi makanan diatas, namun dengan batas wajar, sehingga Anda juga bisa menjaga kulit Anda tetap sehat dan bersih. Karena perawatan kulit harus dari luar dan dalam.

Related posts:

No response yet for "Inilah Makanan yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat"

Post a Comment