Inilah Tips Menghilangkan Bulu Dibadan atau Wajah

Inilah Tips Menghilangkan Bulu Dibadan atau Wajah
Penampilan adalah hal yang penting setiap manusia. Jika penampilan kita rapi dan bersih, maka kita akan percaya diri untuk melakukan segala aktifitas. Jika ada hal yang bisa membuat penampilan kita tidak baik, maka kita pasti berusaha untuk mengatasinya. Permasalahan yang sering mengganggu penampilan adalah bulu pada bagian badan tertentu dan wajah, pada bagian wajah tertentu yaitu seperti ketiak, tangan atau kaki. Namun untuk mengatasi masalah seperti ini tidaklah mudah, jika kita ingin menghilangkan bulu secara permanen.

Bulu yang ada dibagian wajah, ketika, tangan dan kaki bisa dihilangkan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi, jika sudah melakukan cara apapun tidak bisa menghilangkannya. Sebenarnya, ada cara medis untuk menghilangkannya namun kami akan memberikan tips menghilangkannya dengan cara yang alami sehingga tidak membahayakan kulit Anda. Bulu pada bagian tersebut, memang masalah bulu yang utama dan tentu saja mengganggu penampilan Anda, jika ingin memakai pakaian yang terlihat pada bagian tersebut dan untuk wajah terlihat tidak bersih.

10 tips menghilangkan bulu secara alami

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips menghilangkan bulu secara alami sehingga Anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya seperti menggunakan bahan kimia. Cara melakukannya pun sederhana dan bisa dilakukan dirumah. Tetapi sebelumnya, kami akan memberikan penjelasan mengenai penyebab tumbuhnya bulu pada badan dan wajah :

  • Adanya faktor genetika 
  • Bulu bisa tumbuh karena faktor hormonal, sehingga pada setiap orang berbeda-beda yaitu ada yang lebat atau tidak.
  • Memasuki masa pubertas antara umur 17-20 tahun
  • Terlalu sering dicukur sehingga malah menjadi lebat

Tempat bulu sering tumbuh pada bagian tubuh manusia :

  • Ketiak
  • Area kemaluan
  • Kaki
  • Tangan
  • Wajah
  • Punggung

Untuk mengatasi masalah bulu yang tumbuh dibagian tubuh tertentu tersebut, kami akan memberikan tipsnya.

Pepaya Muda
Pepaya mengandung enzim papain dan papain dapat mencegah pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, pepaya muda dapat membuat bulu halus tidak terlihat dan membantu pengelupasan pada kulit. Pepaya sanga baik, bagi Anda yang mempunyai kulit senstif serta pepaya ampuh menghilangkan bulu ketiak yang keras dan lebat. Cara menggunakannya adalah menumbuk pepaya muda atau juga bisa diblender, setelah itu campurkan dengan sedikit bubuk kunyit. Kemudian dicampurkan hingga rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan air. Lakukanlah secara rutin agar bisa mendapatkan hasil maksimal dan bulu ketiak hilang permanen.

Kunyit
Kunyit dikatakan bisa mengilangkan bulu secara permanen dan sudah digunakan di India sejak zaman dahulu. Kunyit mempunyai kandungan anti inflamasi dan anti bakteri. Cara menggunakannya adalah campurkan bubuk kunyit dan susu, kemudian oleskan ada bagian yang ingin dihilangkan bulunya seperti kaki, tangan dan ketiak, kemudian diamkan selama 10 menit dan seteleh itu bersihkan dengan air hangat.

Lemon
Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada wajah. Walaupun tidak bisa menghilangkan sepenuhnya, paling tidak bisa menyamarkan. Kandungan dalam buah lemon bisa memutihkan wajah maka juga bisa menyamarkan bulu pada wajah. Cara menggunakannya adalah 2 sdm gula dan 2 sdt lemon serta tambahkan sedikit air. Jadikan masker untuk wajah dan gunakan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Madu
madu dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki dan tangan. Cara menggunakannya campurka madu, gula dan lemon. Pasta madu ini bisa digunakan sebagai perontok bulu atau waxing.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan dapat memberikan informasi yang baik. Jaga terus keindahan kulit Anda dengan cara menghilangkan bulu pada bagian yang tidak diinginkan.

Related posts:

No response yet for "Inilah Tips Menghilangkan Bulu Dibadan atau Wajah"

Post a Comment