Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Setiap Orang

Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Setiap Orang
Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam menjalani kehidupan. Jika kita sehat, maka segala sesuatu dapat dilakukan dengan baik dan lancar, karena tubuh terasa segar. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini sudah banyak penyedia layanan asuransi kesehatan, seperti sebuah perusahaan jasa asuransi dan juga pemerintah. Pentingnya asuransi kesehatan adalah sebagai suatu persiapan dini untuk hal seperti, ketika mengalami kecelakaan baik lalu lintas atau kerja, sakit dan operasi yang pastinya membutuhkan biaya yang besar, maka jika sudah mempunyai asuransi kesehatan, biaya yang ditanggung bisa dijamin oleh pihak asuransi walaupun ada ketentuan yang sudah disetujui.

Program asuransi kesehatan yang kini disediakan oleh pemerintah adalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Asuransi ini bisa diperoleh seluruh warga negara Indonesia. Semua anggota keluarga yang ada dikartu keluarga berhak mendaftarkan diri menjadi anggota asuransi kesehatan tersebut. Bisa juga Anda mendaftarkan melalui kantor tempat Anda bekerja. Pembayaran iurannya juga mempunyai 3 tingkat yang berbeda, yaitu kelas 1, 2 dan 3. Anda bisa memiih sesuai dengan kemampuan Anda. Yang jelas, manfaatnya sangat banyak, mau apapun kelasnya.

Pentingnya memilih asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan yang banyak diminati oleh masyarakat adalah asuransi yang berasal dari pemerintah. Disamping mudah dalam proses pembayaran, iuran perbulannya pun tidak terlalu memberatkan. Maka dari itu, banyak masyarakat yang memanfaatkan program pemerintah yang baik ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, kami akan menyebutkan apa saja alasan masyarakat memilih asuransi kesehatan yang berasal dari pemerintah. Berikut ulasannya :


  1. Bisa digunakan kapanpun dan dimanapun ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, dengan syarat selalu rutin membayar iuran bulanannya.
  2. Jika suatu hari terjadi hal yang tidak diinginkan mengenai masalah yang menyangkut kesehatan, maka tidak perlu khawatir untuk masalah biaya karena kita tidak sepenuhnya membayar.
  3. Cara penggunaan kartu asuransi yang sangat mudah, sehingga ketika menggunakannya untuk pengobatan dirumah sakit, hanya tinggal menunjukkan kartu dan proses pengobatan bisa segera dilakukan.


Kriteria asuransi kesehatan terbaik

Menurut para ahli dibidang keuangan, ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan sebagai patokan bahwa pelayanan asuransi kesehatan tersebut adalah yang terbaik. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan adalah sebagai berikut :

1. Cashless
Cashless adalah layanan yang memudahkan Anda , ketika menyelesaikan administrasi dirumah sakit. Akan tetapi ada ketentuan, yaitu pihak rumah sakit sudah bekerja sama dengan pihak asuransi, kemudian dirumah sakit memasang mesin untuk menggesekkan kartu asuransi, guna untuk memudahkan dalam proses pembayaran agar pengguna tidak harus membayar dimuka.

2. Jaringan kerjasama rumah sakit yang luas
Sebaiknya, Anda memilih jasa asuransi kesehatan yang bekerja sama dengan banyak pihak rumah sakit. Sehingga, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi kerumah sakit yang bekerja sama dengan jasa asuransi kesehatan Anda.

3. Asuransi Kesehatan Murni
Sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan yang berdiri sendiri, maksudnya asuransi kesehatan yang asli hanya melayani pada bidang kesehatan saja, sehingga tidak dibagi dengan asuransi jiwa, investasi atau pendidikan. Jika terbagi seperti ini, maka iuran yang dibayarkan juga akan dibagi sesuai dengan pilihan asuransi. Sehingga, untuk pelayanan asuransi kesehatan tidak akan sebanyak jika asuransi kesehatan berdiri sendiri.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca. Sayangilah diri Anda dan keluarga, dengan memberikan hal yang terbaik dalam semua hal khususnya kesehatan. Tidak ada orang yang mau sakit atau kecelakaan, namun kita tidak tahu kapan musibah bisa menimpa diri kita dan anggota keluarga kita. Sehingga, menggunakan asuransi kesehatan merupakan tindakan yang tepat untuk persiapan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Related posts:

No response yet for "Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Setiap Orang"

Post a Comment