Mengenal Asal Usul Cimory

Mengenal Asal Usul CimoryAnda mungkin tidak pernah berpikir, jika suatu ide yang sederhana bisa menjadi sebuah hal yang luar biasa dimasa yang akan datang. Negara Indonesia, adalah negara yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Tanah yang subur, dapat dimanfaatkan menjadi lahan pertanian yang berkualitas baik. Lalu, mengapa bahan-bahan yang berlimpah dari alam ini, tidak kita manfaatkan saja menjadi olahan makanan dan minuman yang bergizi ? dari sinilah, ide awal yang mendasari pendirian Cisarua Mountain Dairy atau CIMORY, cimory adalah salah satu anak usaha dari Grup Macro.

Nama cimory sudah mulai dikenal orang ketika perusahaan ini berencana memperluas daerah usahanya ke Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Sebelumnya, Cimory sudah memiliki satu buah pabrik di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia dan memadukannya dengan teknologi terbaru dan ilmu pengetahuan, akhirnya Cimory berhasil menciptakan sebuah produk yang diterima sangat baik oleh pasar. Dan pembukaan cabang baru di Bawean, Semarang, Jawa Tengah, merupakan bukti bahwa Cimory meraih kesuksesannya dengan memproduksi produk olahan sapi perah.

Kunci Kesuksesan Cimory

Dalam menjalankan usaha dalam bidang olahan sapi perah ini, cimory mempunyai kunci sukses sehingga bisa mencapai kesuksesan dan produknya bisa diterima oleh masyarakat luas. Apa saja kunci sukses cimory tersebut. Inilah penjelasannya:

Perjuangan dan tekad yang kuat
Dalam menjalankan bisnis Cimory ini, memang butuh perjuangan dan kerja keras. Tekad yang kuat dari Bambang Sutantio, pendiri Cimory, membuat usaha ini menjadi bisa berkembang. Beliau tetap pantang menyerah dalam menjalankan bisnisnya, walau hanya memegang modal awal Rp. 150 juta dan mempunyai lahan seluas 3500 m2 yang digunakan bersama dengan anak perusahaan Grup Macro lainnya.

Melakukan dengan niat yang tulus
Ketika mendirikan Cimory, Bambang tidak pernah membayangkan jika usahanya akan sukses dan bisa merambah hingga kedaerah lain. Keinginannya untuk memanfaatkan produk susu segar yang dihasilkan masyarakat sekitar dan memenuhi asupan gizi masyarakat, membuat Bambang memprioritaskan mutu dan kandungan nutrisi alami dari bahan-bahan yang diolahnya, sehingga terciptalah sebuah produk makanan dan minuman, yang praktis namun menyehatkan.

Memanfaatkan teknologi secara maksimal
Untuk menjalankan bisnis Cimory ini, Bambang tidak hanya semata-mata menggunakan pengetahuan empiris, namun juga menggunakan ilmu teknologi pengolahan produk sapi perah yang beliau pelajari secara langsung di Jerman sebelum mendirikan Cimory. Akhirnya terciptalah Cimory Yogurt Drink, yang merupakan produk sehat unggulan Cimroy sejak tahun 2006. Minuman siap saja ini, diolah dari susu sapi segar dan dikemas dalam botol dengan ukuran tertentu, sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana oleh konsumen.

Diversifikasi Produk
Pada awalnya cimory hanya memproduksi olahan dari susu sapi, akan tetapi lama kelamaan, manajemen perusahaan menyadari bahwa setiap produk harus bisa mengikuti minat para konsumen. Sehingga, untuk yogurtnya dibuat juga dengan berbagai varian rasa buah yang bermacam-macam. Cara ini adalah cara yang kreatif agar menyajikan produk olahan susu dengan cara yang lebih segar, sehingga bagi orang yang tidak menyukai susu maka akan bisa mengkonsumsinya. Selain itu, Bambang juga membuka restoran di Cisarua yang menyajikan produk makanan yang berbahan daging sapi, seperti sosis, nugget, smoked beef, rollado dan sebagainya. Sehingga, di Cisarua, Cimory shop bukan hanya terkenal dengan fresh milknya namun juga identik dengan restorannya.

Jaringan distribusi yang luas
Jaringan distribusi yang baik adalah hal yang sangat penting dalam menentukan apakah barang yang didistribusikan sampai ke tangan konsumen atau tidak. Cimory mempunyai gerai resmi untuk memasarkan semua produknya. Selain itu, Cimory juga bekerja sama dengan minimarket, supermarket dan hingga kios waralaba diseluruh Indonesia. Sehingga seluruh warga Indonesia, bisa menikmati segarnya Cimory Yogurt Drink.

Cimory adalah sebuah gambaran usaha yang sukses, yang jelas setiap bisnis jika dilakukan dengan tekad yang kuat dan hati yang ikhlas maka hasilnya akan baik. Tidak lupa juga akan hal terpenting yaitu berdoa dan berusaha. Maka produk yang dihasilkan akan baik, jika semua pihak dalam mendirikan bisnis tersebut mampu mengeluarkan usaha yang maksimal. Kita bisa meniru bisnis Cimory ini, dari awal yang kecil menjadi sebuah bisnis yang besar.

Related posts:

No response yet for "Mengenal Asal Usul Cimory"

Post a Comment