Mengenal Jenis-jenis Buah Anggur dan Manfaatnya

Mengenal Jenis-jenis Buah Anggur dan Manfaatnya
Buah anggur adalah buah yang enak dan menyegarkan. Buah anggur mempunyai 3 jenis, yaitu anggur hitam, anggur merah dan anggur hijau. Dari ketiga jenis buah anggur tersebut, ketiganya mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Buah bulat yang manis ini sangat diminati banyak orang. Dipasaran, yang paling diperjual belikan adalah anggur hitam dan merah, sedangkan untuk anggur hijau jarang. Didalam buah anngur banyak mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, contohnya vitamin. Buah anggur juga banyak dimanfaatkan orang untuk membuat campuran minuman, makanan atau kue.

Di Indonesia, anggur bisa hidup dengan mudah walaupun hanya ditanam didepan rumah dengan membuat palang-palang dengan atap sebagai tempat tanaman anggurnya tumbuh dan merambat. Buah anggur merupakan buah yang tidak sulit untuk perawatannya. Dalam artikel ini, kami akan membahas jenis-jenis buah anggur beserta manfaatnya.

Mengenal buah anggur hitam dan manfaatnya
anggur hitam

Buah anggur yang satu ini berwarna hitam dengan rasa yang sama dengan jenis lainnya. Segar, asam dan manis. Anggur hitam ini, juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut penjelasannya :

Dapat menjaga kekebalan tubuh
Dalam anggur hitam terdapat kandungan anti bakteri, sehingga dapat melindungi tubuh dari virus atau bakteri yang akan masuk.

Dapat mangatasi kelelahan
Bauh anggur hitam mengandung banyak zat besi, sehingga dapat membuat tubuh yang lelah menajadi segar lagi setelah mengkonsusinya.

Dapat mencegah penyakit jantung
Dalam buah anggur hitam terdapat kandungan oksida nitrat yang berfungsi melancarkan aliran darah yang masuk ke jantung dan mencegah penyumbatan pada jantung.

Dapat mengobati migrain
Jika Anda sedang migrain, cara yang efektif selain minum obat adalah dengan mengkonsumsi anggur hitam.

Dapat melancarkan sistem pencernaan
Didalam anggur hitam terdapat serat alami yang sangat baik bagi sistem pencernaan manusia.

Mengenal buah anggur merah dan manfaatnya
anggur merah
Buah anggur merah juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Kulit buah anggur juga baik bagi kesehatan dan kulit manusia karena mengandung resveratrol. Kandungan resveratrol bersumber dari kateikin, quertin, flavanoid dan prosianidin. Berikut kami berikan penjelasan mengenai manfaat buah anggur hitam untuk kesehatan :

Dapat mencegah kanker payudara
Dengan mengkonsumsi buah anggur merah setaip harinya, maka akan mengurangi resiko kanker payudara. Karena kandungan senyawa dalam anggur merah sangat efektif melawan dan menghancurkan sel kanker payudara yang masuk kedalam tubuh.

Dapat mencegah resiko penyakit jantung
Saat Anda mengkonsumsi buah anggur merah, maka kandungan oksida nitrat dalam darah akan meningkat sehingga bisa mencegah terjadinya pembekuan darah dan mencegah resiko terkena penyakit jantung yang. Dan juga, kandungan antioksidan dalam buah anggur merah akan menghentikan proses oksidasi kolesterol jahat yang dapat menyebabkan pembuluh darah tersumbat.

Dapat memutihkan gigi secara alami
Asam malat didalam buah anggur merah juga efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya adalah menggosok-gosokkan buah anggur merah ke seluruh gigi secara merata dan lakukan secara rutin setiap harinya.

Mengenal buah anggur  hijau dan manfaatnya
anggur hijau
Bauh anggur hijau mengandung mineral yang tinggi, potasium, magnesium, kalsium, zat besi, fosfor dan selenium. Sehingga tidak heran jika buah naggur hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh mnausia. Berikut manfaat buah anggur hijau bagi kesehatan :

Dapat mengobati gangguan pernapasan
Untuk Anda yang sedang mengalami gangguan pernapasan, maka sangat baik untuk Anda mengkonsumsi buah anggur hijau.

Dapat mencegah wasir
Buah anggur putih yang dikonsumsi setiap hari dapat melancarnya sistem pencernaan Anda.

Dapat mencegah Alzheimer
Kandungan resveratol adalah polifenol yang dimiliki buah anggur hijau sangat berfunsgi untuk mencegah penyakit alzheimer.

Itulah jenis-jenis buah anggur beserta manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan menjadi pengetahuan baru.

Related posts:

No response yet for "Mengenal Jenis-jenis Buah Anggur dan Manfaatnya"

Post a Comment