Mengenal Macam-macam Super Fruit

Mengenal Macam-macam Super Fruit
Apa itu super fruit dan jenis-jenisnya? Buah adalah salah satu makanan yang segar dan mempunyai rasa yang bermacam-macam. Buah biasanya dikonsumsi langsung, dijus, disalad atau dijadikan minuman. Semua jenis buha-buahan mempunyai manfaat masing-masing. Dan ada sebuah istilah khusus yang ditujukan kepada jenis buah-buahan yang mengandung antioksidan yang tinggi, nutrisi, serat, vitamin dan juga mineral. Tentu saja, kandungan tersebut sangat baik bagi tubuh manusia dan bisa melengkapi asupan penting harian. Sehingga, buah-buahan memang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Apa sebenarnya istilah untuk buah yang kandungannya sangat lengkap tersebut ? istilah yang diberikan adalah super fruit atau buah yang super. Buah super memang mempunyai kandungan yang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Sebaiknya mengkonsumsi buah super saat dalam kondisi segar, sehingga bisa merasakan langsung rasanya yang enak dan kandungannya bisa diserap tubuh dengan baik. Secara umum, super fruit sangat mudah untuk ditemukan, sehingga bukan termasuk buah yang langka. Apa sajakah super fruit itu ? berikut penjelasannya.

Macam-macam super fruit dan manfaatnya:

Ada beberapa jenis buah yang termasuk kedalam super fruit. Dan buah-buahan tersebut tidak disangka-sangka jika termasuk super fruit, karena sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Berikut daftarnya :

1. Jeruk
Buah jeruk mengandung serat, kalium, vitamin C, vitamin B, kalium dan folat. Manfaat dari buah jeruk adalah jika kita mengkonsumsi jeruk berukuran sedang setiap hari, maka asupan vitamin C harian kita sudah terpenuhi. Buah jeruk juga sangat mudah ditemukan dan harganya relatif murah. Rasanya yang segar membuat buah jeruk banyak diolah menjadi minuman.

2. Apel
Buah apel merupakan sumber serat dan kulit apel mengandung antioksidan tinggi yang bersifat antihistamine dan anti peradangan sehingga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah alergi. Apel juga mudah ditemukan dan mempunyai beberapa jenis seperti apel hijau, merah dan merah muda. Harganya pun tidak terlalu mahal.

3. Semangka
Buah segar yang satu ini, juga termasuk kedalam kategori super fruit. Semangak mengandung vitamin A, vitamin C dan likopen yang lebih besar daripada tomat. Harganya tergolong murah dan semangka sangat mudah untuk ditemukan. Anda pun bisa menanamnya sendiri dirumah.

4. Stroberi
Buah stroberi mempunyai rasa yang segar. Sehingga tidak heran jika banyak orang menyukainya. Stroberi hanya bisa tumbuh didaerah yang bersuhu dingin. Kandungan dalam stroberi adalah vitamin C dan asam folat yang berfungsi untuk melindungi jantung Anda.

5. Pepaya
Buah tropis yang satu ini mengandung vitamin A, C dan E. Sehingga dapat melindungi usus dan jantung Anda. Harganya pun murah dan buah ini selalu ada tidak termasuk buah musiman.

6. Buah naga
Buah naga adalah buah yang unik, dari namanya dan juga bentuknya. Bukan hanya itu saja, buah naga sebenarnya adalah buah yang memiliki rasa hambar namun tetap segar jika disantap. Lebih uniknya lagi, kandungan asam lemak essensial dalam buah naga hanya ditemukan ada bijinya bukan daging buahnya. 50% biji buah naga mengandung asam lemak essensial yang bernama asam oleik yang berfungsi menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

7. Pisang
Buah yang satu ini sangat mudah untuk ditemukan. Kandungan kalium dalam pisang dapat menurunkan tekanan darah Anda. Bukan hanya itu, pisang juga merupakan sumber resistant strach yaitu sebagai sekumpulan karbohidrat dapat mendorong metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang.

Baca juga artikel kesehatan: Manfaat minum air putih untuk kesehatan

Itulah macam-macam super fruit. Termasuk buah-buahan yang sederhana dan muda ditemukan bukan? maka mulai dari sekarang, jangan lupa mengkonsumsi buah setiap harinya agar kebutuhan serat, vitamin, serat dan mineral Anda selalu terpenuhi setiap hari dan tubuh menjadi sehat.

Related posts:

No response yet for "Mengenal Macam-macam Super Fruit"

Post a Comment